''Seandainya TNI Mau Adakan Kursus Elektro Di Sela-Sela TMMD''

''Seandainya TNI Mau Adakan Kursus Elektro Di Sela-Sela TMMD''

 

PEKALONGAN - Menjadi single fighter sebagai tukang service mesin pompa air di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Sudarno (63) warga setempat, berharap ada generasi penerus yang menggeluti profesi seperti dirinya.

Agar ada generasi penerus yang menggeluti profesi yang digeluti dan selama ini cukup untuk menopang kebutuhan keluarga, Sudarno berharap di pelaksanaan TMMD dari Kodim Pekalongan, pihak TNI mau adakan kursus elektro, lebih khusus service mesin pompa air.

''Seandainya TNI mau mengadakan kursus elektro di sela-sela pelaksanaan TMMD di Pantirejo, tentu akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi para pemuda di desa kami,'' papar Sudarno yang tinggal di   Dukuh Papedan RT 01/ RW 06 Desa Pantirejo.

Dengan diadakan kursus elektro tersebut, demikian Sudarno, tentu nanti akan bisa menjurus bagaimana bisa  menservis Dinamo dan perbaikan berbagai mesin pompa air.

''Untuk itu saya benar-benar berharap, nantinya, jajaran TNI Kodim Pekalongan  yang tengah menggelar TMMD di Pantirejo, mau menggelar atau mengadakan kursus elektronik bagi kalangan muda di desa kami,'' pungkas Sudarno. (Pendim 0710/Pekalongan)