Satu Tewas Kecelakaan di Perlintasan Kereta Api

Satu Tewas Kecelakaan di Perlintasan Kereta Api
Warga membantu petugas mengevakuasi bangkai mobil setelah lakalantas di perlintasan kereta tanpa palang pintu di Prabumulih. (Foto: Ist)

PRABUMULIH, MEDIASRIWIJAYA - Kecelakaan terjadi di perlintasan kereta api (KA) tanpa palang pintu di Jalan Pakjo Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat malam (20/12).

Satu orang tewas yakni Anju Siburian (33) warga Perum Prabu Indah Rt/Rw. 07/04 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih dan satu orang cedera yakni Mukti (58) warga Danau Rata Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim setelah mobil jenis Suzuki Carry Pick Up dengan nopol BK 9743 DB yang dikemudikan Anju tersambar KA Tangki Minyak Pertamina.

Berdasarkan informasi di lapangan, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Mobil pick up dikemudikan korban Anju bersama satu orang rekannya tak lain Mukti yang berhasil selamat, melansir globalplanet.

Saat kejadian, mobil korban melaju dari arah Sukajadi dan menyeberang ke pintu perlintasan KA tanpa palang pintu tersebut hendak menuju ke arah Gunung Ibul. Diduga korban saat itu tidak melihat ke kanan kiri rel tersebut. 

Pada saat bersamaan, dari arah Prabu Jaya melintas KA Tangki Minyak Pertamina menuju ke arah Palembang. Hingga setibanya di TKP tersebut kecelakaan pun tak terhindarkan.

"Mungkin korban sedang tidak fokus mengendarai mobilnya. Karena jarak pandang di perlintasan ini luas, sehingga akan terlihat jika ada kereta yang hendak melintas," ujar salah seorang petugas kepolisian saat berada di lokasi kejadian.

Akibat benturan yang cukup keras, mobil korban terlempar sejauh 10 meter. Mobil pun mengalami kerusakan parah di bagian depan. Sedangkan sopir mobil yakni Anju tewas di tempat akibat luka serius di bagian kepala. Sedangkan rekannya Mukti mengalami cedera luka pada bagian pelipis kiri, dibawah dagu dan luka lecet di tangan bagian sikunya.

"Korban langsung dibawa ke rumah sakit pak. Satu meninggal ditempat dan satunya lagi cedera luka-luka," ungkapnya.(net)