Satpol PP Linggau Amankan Puluhan Anjal

Satpol PP Linggau Amankan Puluhan Anjal
Satpol PP Kota Lubuklinggau mencatat pada Tahun 2019, jumlah anak jalanan (anjal) di Kota Lubuklinggau berjumlah 50 orang. (Foto Ist))

LUBUKLINGGAU, MEDIASRIWIJAYA - Satpol PP Kota Lubuklinggau mencatat pada Tahun 2019, jumlah anak jalanan (anjal) di Kota Lubuklinggau berjumlah 50 orang. “Selama dua bulan ini, sebanyak  20 anjal yang telah kami amankan,” kata Kasat Pol PP Waliyusman kepada Wartawan, melansir linggauklik, Selasa (8/10).

Mereka yang terjaring dibawa ke kantor Satpol PP untuk didata. Setelah didata, mereka dikirim ke Dinas Sosial Kota Lubuklinggau untuk mendapatkan pembinaan. Ia menjelaskannya, jika jumlah mereka itu sebenarnya tidak banyak, tetapi setelah diserahkan ke Dinsos mereka keluar lagi.

Hal itu, berkaitan  dengan kemampuan Dinsos sendiri hanya mampu menampung anjal tersebut dalam kurun waktu satu minggu. Selain itu mereka terkadang hilang, kadang pindah ke Empat Lawang lalu setelah itu pulang lagi. “Diperkirakan 50 persen anjal itu bukan berasal dari Kota Lubuklinggau, mereka ada yang dari Curup, Jambi, Empat Lawang,” ungkapnya.

Ditambahkan Kasat, rencananya Sat Pol PP akan melaksanakan razia kepada anjal-anjal dengan berkoordinasi bersama dengan Polisi dan Dinsos. Namun sambungnya, untuk tempatnya sendiri ia belum bisa memastikan dimana saja tempat anjal itu berada, sebab mereka itu berpindah-pindah, terkadang hari ini disana namun pada keesokan harinya mereka akan berpindah. “Tapi dari pantauan itu kebanyakan mereka ada di perempatan Jalan, sepertigaan seperti Simpang RCA,” ujarnya.(net)