SAPMA -PP Sumsel Bersatu Perangi Penyebaran covid- 19

SAPMA -PP Sumsel Bersatu Perangi Penyebaran covid- 19

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.com  - Segenap anggota Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma-PP) Sumatera Selatan hari ini Saptu, (28/03/2020) mengadakan penyemprotan disinfektan Guna menangkal terjadinya penularan wabah virus Corona (Covid-19) di lingkungan kelurahan sukajaya kecamatan sukarami palembang. 
Sekretaris Sapma PP, Azhari Harris, mengatakan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Sukajaya ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat Sumsel, khususnya Palembang agar terhindar dari wabah Covid-19. Wilayah semprot dari RT.11 RW.O3 Simpang  Lima Kel Sukajaya Kec Sukarame hingga wilayah lainnya, dengan dibantu masyarakat sekitar proses penyemprotan jadi lebih mudah, "katanya. 
Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Azhari Harris yang juga Wakil Ketua DPRD Palembang ini mengimbau, agar masyarakat Palembang selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta menjaga sosial distancing.
"Alhamdulillah kami melihat begitu antusias masyarakat dalam menyikapi wabah virus yang meresahkan masyarakat dunia saat ini. Kami berharap langkah kecil ini dapat menjadi motivasi juga bagi kalangan masyarakat lainnya untuk bersumbangsi melakukan bakti social, terjun kelingkungan masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran virus corona ini, ” ujarnya
Sementara itu, Agus Edi Wijaya selaku warga kelurahan Sukajaya mengatakan, masyarakat antusias dan menyambut baik  bakti social yang dilakukan para pemuda  yang peduli terhadap lingkungan, Dirinya menyebutkan virus corona sudah merebah dan menjadi kekhawatiran bagi masyarakat di kota Palembang.
Kami sebagai masyarakat menyambut baik dan berterimakasih bakti social ini. Kami sangat khawatir dengan ancaman virus corona ini. Apa lagi di sejumlah media, baik cetak, online dan televisi,beritanya soal virus corona semua. Hal ini sangat menjadi kekahwatiran kami masyarakat kota Palembang. Semoga dengan bakti social seperti dilakukan wakil rakyat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak,” kata Agus Edi Wijaya.
“Selain itu pak, kami berharap pemerintah segera menemukan solusi masalah virus corona ini. Agar masyarakat dapat beraktivitas seperti sediakala,”tambahnya (nur)