Sang Presiden dalam Keisengan Putra Bungsunya, Tangan Metal Kena Dangdut Joget juga

Sang Presiden dalam Keisengan Putra Bungsunya, Tangan Metal Kena Dangdut Joget juga
Presiden Jokowi joget di pembukaan Asian Games 2018. Reproliputan6.com

JAKARTA, MEDIASRIWIJAYA.com –Ketika gerak-gerik Sang Presiden menjadi perhatian publik bisa jadi adalah hal biasa. Namun ketika tanpa ada yang menyadari gerakan Presiden RI Jokowi ternyata punya arti mendalam, nah siapa yang tahu?

Pada acara pembukaan Asian Games, Sabtu (18/8/18) malam, diambil dari laman detiknews, Presiden Jokowi terlihat asyik bergoyang dalam iringan lagu Meraih Bintang yang dinyanyikan Via Vallen. Aksi ini bisa jadi luput dari bidikan kamera awak media namun tidak dengan putra bungsu Jokowi, KaesangPangarep.

Justru adegan itu diungkapkan Kaesang lewat akun Twitternya (@kaesangp). Kata Kaesang, meski Sang Ayah sebenarnya suka musik metal namun jika mendengar lagu dangdut ikut juga bergoyang.

"Walaupun tangannya metal, kena lagu dangdut joget juga," kata Kaesang sambil mengunggah foto tangan Jokowi, Sabtu (18/8/18).

Jokowi yang duduk bersama Iriana Widodo ikut bergoyang. Jokowi mengayunkan dua tangannya ke kiri dan ke kanan seperti gerakan mendayung."Yoyo ayo... yo ayo Yoyo ayo... yo ayo. Yoyo ayo.. kita datang kita raih kita menang," Begitu penggalan lirik Meraih Bintang yang dinyanyikan Via Vallen.

Via Vallen mendendangkan 'Meraih Bintang' di panggung pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/18). Presiden Joko Widodo atau Jokowi rupanya terbawa hanyut lagu dengan ritme mendentum tersebut. Demikian dilansir laman liputan6.com.

Via Vallen hadir setelah para atlet negara-negara Asian Games selesai melakukan defile. Indonesia adalah negara terakhir yang melakukan defile bersama 900an atlet.

Tidak hanya Via Vallen yang mendendangkan lagu resmi Asian Games tersebut. Ribuan penonton yang hadir dan memadati tiap sudut tribun ikut berdendang.

Sementara di kursi VIP, tampak Presiden Jokowi mengayunkan tangannya ke kiri dan kanan. Sementara Ibu Iriana mengibarkan bendera merah putih kecil yang ada di tangannya.

Persembahan selanjutnya adalah lagu Indonesia Raya. Suasana langsung hening ketika pembawa acara meminta para penonton mengheningkan cipta untuk korban bencana Lombok.