Rumah Milik Solehan Warga Desa Lalang Sembawa Roboh Diterjang Angin

Rumah Milik Solehan Warga Desa Lalang Sembawa Roboh Diterjang Angin

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA – Rumah milik Solehan (51) warga RT 15 dusun IV Desa Lalang Sembawa Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin roboh diterjang angin disertai hujan deras pada hari Sabtu (09/05) sekitar pukul 20:00.

"Dari kemarin malam rumah ini sudah goyang tapi belum roboh, pas semalam angin kencang atap kayu rumah berbunyi kretek-kretek, karena takut kami pun langsung keluar,  selang beberapa menit barulah rumah ini roboh," Jelas Solehan seraya mengatakan tidak ada korban jiwa dari kejadian itu, hanya saja dirinya mengalami kerugian yang lumayan besar.

Solehan mengatakan bahwa rumah papan yang roboh itu didirikan sejak tahun 1997. "Rumah ini dulu pernah kebakaran dan sampai sekarang belum direhab, hanya saja diperbaiki bagia-bagian yang rusak," ucap Solehan seraya mengatakan, rumah ini sudah berapa kali mau direhab oleh pemerintah, sudah di foto-foto, tetapi sampai sekarang belum terlaksanakan.

Solehan berharap, dengan musibah yang di alaminya ini semoga ada bantuan rehab rumah dari pemerintah, sekedar untuk tempatnya berteduh. "Semoga rumah kami dibangunkan pemerintah agar kami bisa menempati rumah ini, karena kami tidak ada rumah, tidak perlu bagus yang penting bisa untuk tidur, karena sementara ini kami masih numpang di Rumah Susun (RS) yang kosong," paparnya.

Selain itu, PJ Kades Desa Lalang Sembawa Alamsyah mengatakan, rumah  Solehan ini sudah terdata di Dinas Perkimtan untuk dilakukan rehab rumah. "Rumah Pak Solehan ini sudah didata untuk diberikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadata (BSPS), insyaallah sesudah lebaran Idul Fitri ini akan terlaksanakan," bebernya

Lanjut Alamsyah, kejadian ini sudah di laporkan ke Dinas Sosial secara lisan melalaui telepon. "Musibah ini sudah kita laporkan ke Dinas Sosial secara lisan melalui Sekcam, mudah-mudahan keluarga Bapak Solehan segera diberikan bantuan," ucapnya seraya mengatakan, warga seperti Solehan sangat layak mendapatkan bantuan, karena Solehan hanyalah seorang buruh yang tidak mempunyai penghasilan tetap. (ydp)