Rumah Mbah Manis Hangus Terbakar

Rumah Mbah Manis Hangus Terbakar
Salah seorang anggota kepolisian di Kecamatan Muara Sugihan mendatangi lokasi kebakaran.

 

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA -- Rumah panggung terbuat dari kayu berdindingkan papan dan beratapkan seng yang dihuni oleh Mbah Manis (75), hangus terbakar. Akibat kobaran api tersebut penghuni rumah nyaris terpanggang, Kamis (7/5/2020).

Rumah milik Supono Warga RT 02 RW 03 No 34 Desa Sumber Mulyo Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin itu, terbakar disebabkan oleh lampu teplok, lampu minyak. Sehingga dengan cepat api membesar dan menghanguskan se isi rumah.

"Rumah itu, milik Supono dan ditempati oleh Mbah Manis masih orang tua Supono. Saat kejadian yang tinggal di rumah itu hanya mbah Manis sendirian," kata informasi yang di dapat oleh kepala BPBD dan Kesbangpol Banyuasin Ir Alpian.

Dijelaskan Alpian, kebakaran terjadi diperkirakan pukul 21.30 malam, dan saat itu, Mbah Manis diselamatkan oleh tetangganya. " Mbah Manis ketika api membesar masih berada dalam rumah. Untung warga dengan cepat menyelamatkannya," ujar Alpian.

Masih kata Alpian, mbah Manis mengalami luka bakar 10 -20 persen di bagian punggung dan sudah mendapat perawatan di Bidan Desa Sumber Mulyo. "Pada saat kebakaran, Supono sedang ke sawah di Sp 1 TSM Ganesha Mukti," ungkap Alpian. 

Sentara itu, Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar SIk mengatakan, dari kejadian kebakaran yang menimpa Supono mengalami kerugian diperkirakan senilai Rp 50 juta lebih.

"Barang yang terbakar padi hasil panen, sepeda motor, tv, alat Hadroh (alat musik gendang dan lainnya)," jelas Kapolres yang juga mendapat informasi dari Babinkamtibmas Desa Sumber Mulyo. (ydp)