RSMH Imbau Gunakan Pendaftaran Online Rawat Jalan

RSMH Imbau Gunakan Pendaftaran Online Rawat Jalan

* Hindari Antrian Panjang 

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.com - Untuk menyikapi keluhan pasien yang harus mengantri sangat lama dan mengurai antrian panjang pendaftaran berobat di Rumah Sakit Muhammad Husin (RSMH), saat ini berobat ke RSMH Palembang menyediakan Pendaftaran Online. Dengan mendaftar online pasien tidak lagi mengambil nomor antrian. Hal tersebut diungkapkan Kepala Humas  RSMH Ahmad Suhaimi, Jumat (27/3/2020).

Dia mengatakan cara pendaftaran secara online yakni buka browser, klik www.rsmh.co.id/daftaronline. Kemudian,  klik Pendaftaran, lalu isi No Rekam Medik dan tanggal lahir. "Isi tanggal Kunjungan Poliklinik Tujuan dan No telepon yang dapat dihubungi. Sistem pendaftaran rawat jalan ini bisa diakses selama 24 jam," ujarnya. 

Bahkan, pendaftaran online ini dapat dilakukan 3 hari atau sebelum atau paling lambat satu hari sebelum jadwal berobat. "Dengan  pendaftaran berobat rawat jalan  online ini dapat lebih memberikan kemudahan untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat Palembang," bebernya. 

Selain itu,  lanjut Suhaimi,  dengan adanya wabah virus COVID-19, dengan melakukan pendaftaran onlineaftar on line pengunjung diharapkan bisa lebih cepat berobat. "Dan yang lebih penting dapat mengurangi pengunjung terpapar virus corona," tegasnya. 

Lebih lanjut Suhaimi mengungkapkan,  jumlah pasien rawat jalan di RSMH lebih kurang 800 orang. Bahkan pada hari senin lebih dari 1000 orang. "Saat ini baru 5 persen pasien yang menggunakan pendaftaran online. Target kami sebulan setelah lounching, masyarakat yang menggunakan pendaftaran online bisa mencapai 50 persen," ujarnya. 

Rumah Sakit Muhammad Husien telah melaunching program registrasi/pendaftaran online untuk pelayanan rawat jalan sejak Januari 2017. Dengan adanya program pendaftaran online, masyarakat akan lebih cepat dilayani. (Yanti)