Ringankan Beban, Bupati HM Ilyas Panji Alam Serahkan BLT ke Warga Senuro

Ringankan Beban, Bupati HM Ilyas Panji Alam Serahkan BLT ke Warga Senuro
Teks photo : Secara simbolis, Bupati Ogan Iir HM Ilyas Panji Alam menyerahkan bantuan BLT kepada warga Desa Senuro Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir.

INDRALAYA, MEDIASRIWIJAYA --Didampingi Ketua TP-PKK Hj Meli Mustika, secara simbolis Bupati Ogan Ilir (OI) HM Ilyas Panji Alam menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga Desa Senuro Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten OI. Penyerahan bantuan berlangsung Rabu (13/5) di Desa setempat. Bantuan dalam bentuk BLT ini, diperuntukkan bagi warga yang perekonomiannya terdampak akibat wabah pandemi covid-19. Tentunya, warga yang menerima BLT ini, merupakan hasil kesepakatan antara Pemerintah, BPD, serta masyarakat yang ditentukan setelah dilakukan rapat musyawarah. Bantuan tunai ini diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima senilai Rp 600 ribu perbulan dan akan diberikan selama tiga bulan kedepan. 

Bupati OI HM Ilyas Panji Alam SE SH MM mengungkapkan bantuan ini diberikan kepada warga yang sangat membutuhkan ditengah pandemi covid -19 dengan diberikan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat tersebut. "Para penerima bantuan BLT merupakan hasil kesepakatan antara pemerintah, BPD dan masyarakat dengan kriteria yang sudah ditentukan," ucap Bupati HM Ilyas Panji Alam. Bupati menjelaskan mengenai mekanisme penyaluran bantuan, Pemkab OI bekerja sama dengan pihak Bank BRI. Dipilihnya Bank BRI karena cabang dan agen Brilink-nya sudah ada hampir disetiap Desa.

"Masyarakat tidak perlu datang ke kantor Bank yang ada di Kecamatan. Akan tetapi, tunggu di desa masing-masing. Karena untuk mencairkan dana BLT bisa melalui agen Brilink dan agen Brilink ini sudah ada hampir disetiap desa," jelasnya. Sementara diketahui, program BLT ini, akan diberikan disetiap desa se-Kabupaten Ogan Ilir. Kemudian, dari 227 Desa sudah ada 131 desa yang sudah menyampaikan data BLT DD hasil MUSDESUS dan 58 Desa sudah setor ke Bank BRI. Sedangkan sebanyak 38 Desa lainnya masih dalam tahap MUSDESUS Penetapan.(Ber)