Reses Perdana,  Alex Noerdin Serap berbagai Aspirasi 

Reses Perdana,  Alex Noerdin Serap berbagai Aspirasi 
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Selatan 2, H Alex Noerdin  melaksanakan reses perdana ke sejumlah daerah pemilihan di Sumsel.

OGAN ILIR, MEDIASRIWIJAYA - Wakil Ketua Komisi VII DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Selatan 2, H Alex Noerdin  melaksanakan reses perdana ke sejumlah daerah pemilihan di Sumsel. Kunjungan pertama mantan Gubernur Sumsel periode 2008-2018 ini dimulai dari desa Burai, Kec. Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, sabtu (21/12). Dalam kunjungan reses tersebut, pelopor sekolah dan berobat gratis ini langsung disambut antusias warga yang sudah menunggu sejak pagi hari di kawasan destinasi wisata Air Desa Burai. Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD partai Golkar Sumsel ini langsung berdialog dengan warga di sela-sela meninjau destinasi wisata air. Warga yang hadirpun langsung menyampaikan berbagai aspirasinya. 

Kemudian kunjungan berlanjut melihat langsung proses pembuatan kerupuk kemplang khas desa Burai. Warga usaha rumahan yang di kunjungi tampak begitu semangat dan menaruh harapan besar atas kehadiran Alex Noerdin yang juga di dampingi ketua DPD Golkar Endang PU dan Ketua Komisi DPRD Ogan Ilir Fraksi Partai Golkar Basri.

Usai melakukan beberapa kunjungan, acara dilanjutkan silaturahmi dan serap aspirasi dengan seluruh warga desa Burai di Balai Desa,  yang dihadiri oleh Sekdes Eddy Abiansyah beserta tokoh masyarakat setempat.
Dalam sambutannya, Eddy Abiansyah mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada bapak Alex Noerdin yang masih menyempatkan waktunya hadir kembali ke desa Burai meski telah terpilih sebagai anggota DPR RI.
 
“Pertama kami ucapkan selamat kepada bapak Alex Noerdin yang telah terpilih sebagai anggota DPR RI. Kami sangat salut kepada bapak karena bisa hadir lagi ke sini, karena biasanya anggota yang lain jika sudah teepilih kalau bahasa kami cuk mak ilang, habis di cucuk hilang,”ungkapnya disambut tepuk tangan seluruh warga.

Dalam kesempatan tersebut, Eddy juga menyampaikan beberapa aspirasinya mengenai beberapa program yang perlu di perhatikan untuk dikembangkan. 
“Pertama mengenai pariwisata, didesa Burai ini punya destinasi wisata air yang harus bisa dikembangkan. Kemudian lahan sawah yang luas, sungai yang bisa di budidaya ikan dan juga ternak sapi yang masih dikembangkan,”disampaikan Eddy.

Selain itu, warga lainnya Andre Agutomi juga tidak menyiakan kesempatan menyampaikan aspirasinya mengenai keberlangsungan program berobat gratis.
“Kami sangat berharap agar pak Alex Noerdin bisa kembali mengupayakan untuk program berobat gratis di jalankan kembali.
“Saat ini program berobat gratis sudah tidak bisa di rasakan lagi oleh masyarakat. Jadi kami ingin program tersebut supaya di jalankan lagi,”tegasnya.

Menanggapi berbagai aspirasi tersebut, Alex Noerdin menegaskan bahwa dirinya akan selalu konsisten dengan program yang di janjikannya, teemasuk juga program sekolah dan berobat gratis. 
Pertama, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang hampir semuanya memilih saya dalam pileg dengan hasil suara terbanyak. 
“Kalau mengenai sekolah dan berobat gratis, kita sudah usahakan masuk dalam APBD provinsi, tapi masih ada yang tidak menyetujuinya, meskipun sudah beberapa kali rapat pembahasan anggaran. Tapi nanti kita tunggu hasil keputusannya,”jelas Alex.

Ditambahkan Alex, alhamdulillah sudah dua kali bupati dan dua kali gubernur dirinya belum pernah mengecewakan, dan saat pemilihan sebagai gubernur di desa Burai hampir semua memilih saya.
“Jadi aku datang lagi ke sini dan ke sejumlah titik daerah pemilihan, ingin memastikan keadaan masyarakat. Dan aku tidak sendirian, disini ado Pak Endang ketua Golkar yang nanti akan berpasangan dengan pak Bupati mencalonkan sebagai wakil bupati Ogan Ilir. Jadi kalu ada keluhan dan aspirasi yang disampaikan, bisa juga ke pak Endang agar selalu diurusi,”ungkapnya.

Selain itu tambahnya lagi, ada juga ketua DPRD Ogan Ilir dari fraksi partai Golkar. Kemudian ketua Komisi bapak Basri yang akan selalu menyerap aspirasi seluruh masyarakat ogan ilir.
“Jadi memang bukan sembarang orang yang aku ajukan, harus yang benar-benar bisa dipercaya dan bertanggung jawab menyerap apa yang diinginkan masyarakat,”tegasnya.

Selain di sejumlah titik di kabupaten Ogan Ilir, reses perdana ini juga dilanjutkan ke Desa Dalam Kec. Belimbing Kabupaten Muara Enim. Kemudian berlanjut kehari berikutnya ke desa Pajar Bulan Kec. Mulak Ulu Lahat, desa Talang Jawa serta beberapa daerah lainnya. Pada reses tersebut, Alex Noerdin juga sekaligus menunaikan janjinya dengan membagikan dana santunan kematian kepada beberapa warga yang terkena musibah. Dana santunan ini merupakan program Alex Noerdin semasa berkampanye saat pileg beberapa waktu lalu, dan masa berlaku kartu dana santunan ini segera berakhir pada Desember tahun ini. (rel)