Rela "Libur" Sementara, Demi Ikut Sukseskan TMMD

Rela

 

PEKALONGAN,-  Sudah sekitar lima tahun, Hasan (37), warga Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo berjualan makanan keliling, dengan menggunakan sepeda motor. Dan sudah dua tahun terakhir ini merasakan sangat terganggu dengan kondisi jalan di desanya yang dalam kondisi "rusak berat".

Untuk itu, kabar bahwa di desanya akan ada gelaran TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, dimana banyak Tentara akan melakukan pembangunan di Pantirejo, salah satunya membangun jalan, tiada terkira senang hatinya.

''Jujur, TMMD Kodim Pekalongan yang akan membangun jalan di desa saya, adalah masa depan saya dan masa depan semua warga Pantirejo. Artinya jika jalan sudah jadi, aktifitas warga akan lancar, dan sudah tentu kesejahteraan akan meningkat,'' papar Hasan.

Untuk itu, kepada Tim Pendim Kodim Pekalongan, dia menyatakan rela untuk "libur" sementara, demi untuk ikut sukseskan TMMD yang menurut rencana akan dibuka pada tanggal 16 Maret 2020 mendatang.

''Maksudnya libur, tidak harus libur penuh selama 30 hari, nanti keluarga makan apa. Hanya saja disaat pas jadwal giliran ikut gotong royong saya pasti akan libur tidak jualan. Demikian juga, kalau pas aya libur tidak kelilingan,meski tidk pas jadwal giliran gotong royon, pasti saya akan ikut kerja bhakti,'' tambah Hasan. (Pendim 0710/Pekalongan)