Rekor Tercepat, Atlet Panjat Tebing Muba

Rekor Tercepat, Atlet Panjat Tebing Muba
Teks foto: Marta dinata (20 tahun) atlit asal Muba - Juara 1 speed Clasic 45 Meter - Silo . pecahkan rekor tercepat (rekor terdahulu 26 detik ) dan mnjuarai wirabraja open extrem game silo 10.000 di sawahlunto, sumbar . 8 oktober 2019 .

* Juara Pertama
* Kejuaraan Wirabraja Open

SUMBAR, MS - Kawasan Silo Sumatera Barat (Sumbar) menjadi saksi 'keganasan' atlet panjat tebing PPLPD Muba, Marta Dinata yang berhasil memecahkan rekor tercepat dengan catatan 25 detik di Kejuaraan Panjat Tebing Wirabraja Open kategori Speed Classic Silo Umum Putra, Selasa (8/10).

Peraihan tersebut setelah Marta berhasil menyingkirkan tujuh peserta lainnya di ajang final Panjat Tebing Wirabraja Open yang diikuti peserta dari berbagai daerah di Indonesia. "Alhamdulillah terima kasih doa dan suppor warga Muba. Khususnya Pak Bupati Dodi Reza dan pak Wakil Bupati Muba Beni Hernedi yang juga Ketua FPTI Sumsel yang tak henti-hentinya memberikan support kepada saya," ungkap Marta.

Marta mengungkapkan, dirinya berhasil memecahkan rekor terdahulu yakni di catatan 26 detik. "Dan hari ini saya tembus di 25 detik, peraihan ini saya persembahkan untuk Kabupaten Muba," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza didampingi Wakil Bupati Muba Beni Hernedi mengucapkan selamat atas peraihan juara Marta yang merupakan atlet PPLPD Muba. "Selamat dan terus dipertahankan," tegasnya.

Keduanya berharap, kelak ke depan akan bertaburan atlet-atlet panjat tebing yang berasal dari Muba yang mampu bertengger di kancah nasional maupun internasional. "Muba punya Inayah, Marta dan atlet panjat tebing lainnya. Ke depan atlet panjat tebing dari Muba akan mampu terus meraih prestasi yang membawa nama baik Muba dan Indonesia di mancanegara," pungkasnya.(rel)