Ratusan Peserta Ramaikan Cross Country 

Ratusan Peserta Ramaikan Cross Country 
Plt Bupati Muaraenim H Juarsah membuka dan melepas ratusan peserta Cross Country yang dilaksanakan oleh Dinas (PMDPPTSP) Kabupaten Muaraenim di Eks Terminal Regional Muaraenim.(foto ist)

MUARAENIM, MEDIASRIWIJAYA - Plt Bupati Muaraenim H Juarsah membuka dan melepas ratusan peserta Cross Country yang dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMDPPTSP) Kabupaten Muaraenim di Eks Terminal Regional Muaraenim, Minggu (15/12).

Ketua Panitia Shofyan Aripanca yang juga Kepala Dinas PMDPPTSP mengatakan kegiatan Cross Country Mountain Bike (MTB) ini masih dalam rangkaian kegiatan Colourful Muaraenim Tahun 2019. Peserta sebanyak 100 orang Pesepeda, terdiri dari pelajar sebanyak 20 orang dan umum sebanyak 80 orang yang berasal dari Kabupaten Muaraenim dan luar Kabupaten Muaraenim.

"Terimakasih kepada peserta, mudah-mudahan kedepan akan lebih meriah dan menjadi kegiatan rutin kita," kata Shofyan, melansir lenterapendidikan.

Sementara itu Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH, mengatakan bahwa pada tahun 2019 ini, telah berbagai agenda festival yang telah dilaksanakan, mulai dari awal tahun sampai sekarang seperti festival seni budaya, pariwisata, produk unggulan dan olahraga. Semua itu, dilaksanakan bertujuan untuk mempromosikan dan menumbuhkembangkan seni dan budaya Kabupaten Muaraenim, yang pada akhirnya dapat menggerakkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muaraenim.

"Pemkab Muaraenim mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang mendukung kegiatan ini hingga sukses," ujarnya.

Masih dikatskan Juarsah, selain mengajak masyarakat untuk menggunakan sepeda sebagai alat alternatif transportasi dan berolahraga, kegiatan--kegiatan ini juga memberikan pelajaran bagi kita untuk berkontribusi dalam mengurangi polusi udara dan penghematan penggunaan bahan bakar minyak atau BBM. Dan kegiatan ini tidak menggunakan dana APBD kabupaten Muaraenim, tetapi didukung oleh para perusahaan yang ada di lingkup Kabupaten Muaraenim. Untuk itu kepada para pengusaha dan perusahaan BUMN yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini, pihaknya ucapkan terimakasih semoga kegiatan seperti ini akan terus didukung oleh perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Muaraenim. Kita berharap kegiatan seperti ini bisa terus ditingkatkan dan berkelanjutan guna mendukung visi dan misi Kabupaten Muaraenim untuk rakyat yang Agamis, Mandiri, Berdaya Saing, Sehat dan Sejahtera.

"Kabupaten Muaraenim juga mempunyai daerah pegunungan seperti Semendo, mungkin bisa dijajal untuk Pesepeda Downhil yang lebih menantang," ujar dia.(net)