Rabu Sedekah Jumat Berkah Gelaran Jajaran Polda Sumsel

Rabu Sedekah Jumat Berkah Gelaran Jajaran Polda Sumsel

Rabu Sedekah Jumat Berkah Gelaran Jajaran Polda Sumsel

PALEMBANG, MEDIA SRIWIJAYA.com -  Direktorat Binmas Polda Sumatera Selatan (Sumsel), laksanakan commander wish 'Kebijakan' Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M Rabu Sedekah Jumat Berkah', langsung kepada warga masyarakat Kota Palembang, Jumat (27/12).

Direktur Binmas Polda Sumsel, Kombes Pol M Son Ani, SH melalui AKBP Imam Anshori. S.Sos selaku Kasubdit Binpolmas mengatakan jika kebijakan Rabu Sedekah
Jumat Berkah adalah di mana anggota Polda Sumsel bersedekah dilaksanakan setiap hari Rabu di satuan  kerjanya barulah pada hari Jumat disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

 

"Rabu Sedekah dilaksanakan setiap hari Rabu dengan cara anggota mengumpulkan uang sedekah di setiap satuan kerja yang selanjutnya diserahkan ke pengelola (Direktorat Binmas). "Pada Jumat Berkah adalah momen menyalurkan sedekah dari para anggota kepada orang yang berhak menerimanya," jelas AKBP Imam.

Dikatakam Kasubdit Binpolmas Polda Sumsel bantuan yang dibagikan setiap Jumat, berupa ratusan bungkus sarapan pagi seperti nasi bungkus, bingkisan sembako dan uang tunai kepada keluarga tidak mampu.

Terbukti program yang sudah berjalan 1 bulan ini. Di mana ratusan sarapan pagi, bingkisan sembako, hanya hitungan menit habis diterima warga masyarakat kurang mampu, termasuk juga pasukan kuning yang ikut mengantre.

"Kebijakan Kapolda Sumsel 'Rabu Sedekah Jumat Berkah' ini mengajak seluruh anggota Polda Sumsel untuk melaksanakan sedekah dengan cara menyisihkan rezekinya untuk dibagikan kepada orang yang berhak menerimanya," ujarnya.

Selain itu dengan commander wish Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto 'Rabu Sedekah Jumat Berkah', selain berbagi, diharapkan juga mampu mendekatkan dan menimbulkan empati.

​​​​​​"Tujuannya agar anggota lebih dekat dengan masyarakat dan anggota merasa empati akan apa yang dirasakan masyarakat di sekitarnya. Alhamdulillah tanggapan masyarakat positif terhadap kegiatan Rabu Sedekah dan Jumat Berkah ini," ujar AKBP Imam. (Ly).