Putri Indonesia Ramaikan Palembang Fashion Week 2020

Putri Indonesia Ramaikan Palembang Fashion Week 2020
Anne Avantie, Mall Director Palembang Icon, Co Ing dan putri Indonesia (foto ist)

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA  – Berbeda dengan pelaksanaan Palembang Fashion Week (PFW) sebelumnya, kali ini ajang tahunan yang dihelat Palembang Icon, lebih spektakuler dengan kehadiran desainer kondang Anne Avantie dan enam Putri Indonesia.

Mengangkat tema Tjerita Tjinta, pangelaran road show ini merupakan napak tilas karya Anne Avantie di Palembang. ”Ini sebuah road show yang tidak diagendakan, Palembang awalnya tidak masuk agenda tapi karena saya sudah jatuh cinta pada Palembang sejak ada kegiatan pasar tiban membuat kita berpikir untuk puncak acara napak tilas 30 tahun Anne Avantie diadakan di Palembang,” ungkap Anne Avantie, melansir detiksumsel, kemarin.

Ia menambahkan, dalam road show kali ini, tak tanggung- tanggung pihaknya membawa enam Putri Indonesia yang akan mengenakan koleksi busana rancangan perancang busana asal Semarang pada Malam ini Minggu (08/03) di Palembang Sport and City Center (PSCC).

Adapun keenam Putri Indonesia Kezia Warouw, Sonia Fergina Citra, Bunga Jelitha Ibrani, Jesica Fitriana, Jolene Marie, dan Wilda Situngkir.

Anne Avantie mengatakan, pada kali keduanya kedatangan di Palembang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan 30 Tahun Anne Avantie Berkarya.

Ditambahkanya, dalam kegiatan kali ini, ada beberapa karya busana yang master paece dan karya baru yang akan ditampilkan. Nanti kita hadirkan rancangan busana 5 tahun lalu, bahkan rancangan 17 tahun lalu juga akan ditampilkan oleh para putri Indonesia.“Kami ingin kedatangan kali ini di pashion week ini bisa menjadi inspirasi bagi peramcang busana lokal untuk terus berkarya dan tidak berpuas diri dengan hasil yang sudah ada. Untuk palembang kita akan mengangkat songket sebagai kain transional disini,” jelasnya.

Sedangkan Mall Director Palembang Icon, Co Ing menjelaskan keikutsertaan Anne Avantie ini bisa dibilang jodoh sebab desainer sekaliber Anne Avantie memiliki jadwal yang sangat padat. “Awal tahun lalu kerja sama untuk Pasar Tiban dan setelahnya berlanjut untuk gelaran PFW 2020.

Sebelumnya desainer lokal seperti Lentera, Rumah Songket Adis, Brillianto, Al-Divo, HYS dan sejumlah designer lokal lainnya telah menampilkan koleksi tren terbaru 2020 yang terbagi menjadi dua kategori seperti Hijab dan Ready to Wear.

Co Ing mengatakan, kegiatan PFW tahun ini dikemas dengan tema yang lebih kuat dengan harapan menunjukkan penegasan bahwa Palembang Fashion Week memiliki eksistensi yang semakin kuat dalam industri fashion di tanah air.“PFW juga sekaligus menjadikan kota Palembang sebagai barometer fesyen berikutnya di Indonesia,” katanya.(net)