Pustu Air Itam Gandus Ambruk Diterjang Puting Beliung 

Pustu Air Itam Gandus Ambruk Diterjang Puting Beliung 
Kondisi Pustu Air Itam Gandus yang rusak

Sekda Palembang Ratu Dewa: Segera Diperbaiki

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.com - Hujan deras disertai angin kencang akhir-akhir ini membuat atap Puskesmas pembantu (Pustu) Air Itam Gandus anbruk dan mengalami kerusakan parah. Hal ini dibenarkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Drs Ratu Dewa, M Si yang langsung meninjau kondisi Pustu. "Atap Pustu Air Itam Gandus roboh tiga hari yang lalu, akibat terkena puting beliung," ujar Ratu Dewa usai meninjau, Jumat (22/5). Dewa menyebutkan pihaknya segera memperbaiki kerusakan atap, plafond yang rusak parah.

Sekda Palembang Ratu Dewa sedang mengecek kondisi 

Dewa mengatakan dirinya sudah instruksikan PUPR untuk memperbaiki. Saat ini sedang melakukan pembongkaran, termasuk akses jalan yang juga diperbaiki. Selama perbaikan kata Dewa, pihaknya mengalihkan peralatan kesehatan ke SD tersedekat. "Karena kondiainya rusak semua hingga atap ambruk semua, maka untuk barang-barangnya kita pindah sementara ke SD terdekat," katanya.

Dia mengimbau, agar masyarakat waspada dan tetap di rumah karena akhir-akhir ini hujan deras juga disertai angin kencang. "Kita harapkan kepada warga waspada dan jika tidak terlalu penting, maka jangan keluar rumah," imbuhnya.

Sementara itu Prakirawan Cuaca, Dara Kasihairani mengatakan hingga saat ini masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang sesaat pukul 12.15 WIB mulai wilayah Banyuasin (Betung, Pulau Rimau, Suak Tapeh, Banyuasin III, Banyuasin II,  Sembawa, Talang Kelapa, Tanjung Lago, Muara Telang, Sumber Marga Telang, Tungkal Ilir, Rantau Bayur), Palembang, Prabumulih, Muaraenim (Gelumbang, Lembak, Balida Darat, Rambang Dangku, Rambang, Lubai, Sungai Rotan) dan sekitarnya. dapat meluas ke sebagian wilayah OKI, Ogan ilir dan sekitarnya. "Kita mengimbau agar masyarakat waspada, karena selain hujan juga disertai angin kencang," ujarnya.(rel)