PT BBIP Grup Salurkan 1,410 Ton Beras ke-DLH

PT BBIP Grup Salurkan 1,410 Ton Beras ke-DLH

LAHAT, MEDIASRIWIJAYA.com - Bantuan untuk penangangan dalam memutuskan mata rantai terhadap penyebaran virus corona atau covid 19, kepada Pemerintan Daerah (Pemkab) Kabupaten Lahat terus mengalir.

Kali ini, bantuan sosial tersebut dikucurkan oleh PT Bukit Barisan Indah Prima (PT. BBIP ) Grup berupa beras kampilan seberat 5 kilogram dengan total 282 karung yang diberikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lahat Ir Agus Salman yang diberikan di kantor DLH secara simbolis pada, Senin (27/4/2020).

Usai diterima dengan simbolis, kemudian ratusan kampil beras dari perusahaan yang bergerak di bidang kelapa sawit tersebut, bergerak menuju gudang penyimpanan beras yang berlokasi di kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lahat, dan diterima oleh dua Aparatur Sipil Negara (ASN) selaku perwakilan dari BPBD Kabupaten Lahat.

"Alhamdulillah, hari ini kita menerima bantuan dari perusahaan PT BBIP berupa ratusan karung beras," ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lahat, Ir Agus Salman, Senin (27/4/2020).

Ratusan karung beras yang mencapai 1,410 ton itu, merupakan bantuan dari perusahaan yang bergerak di bidang kelapa sawit."Semua bantuan akan kita drop menjadi satu dan ditempatkan ke gudang yang berada di kantor Dinas Dispora Kabupaten Lahat," tambah Agus.

Diakuinya, selain dari PT BBIP Palem Grup juga masih banyak perusahaan -perusahaan yang telah memberikan bantuannya sebagai bentuk suppot kepada Pemerintahan Daerah (Pemkab) Kabupaten Lahat dalam memerangi atau memutus mata rantai penyebaran covid 19. "Kita tidak melihat besar kecilnya bantuan yang diberikan. Namun, Pemkab Lahat menilai bentuk kepeduliannya dari semua perusahaan yang masuk dalam wilayah Kabupaten Lahat," pungkasnya.

Sementara, Maradeggan Siregar didampingi Managar Humas PT BBIP Grup Yulius Rafli menyampaikan, bantuan ini sebangai bentuk perhatian perusahaan dalam membantu pihak Pemkab Lahat dalam menangani atau memutus mata rantai penyebaran covid 19. "Ada sekitar 1,410 ton, hari ini kita berikan kepada Pemkab Lahat dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup, dan langsung diterima secara simbolis oleh Kepala DLH Kabupaten Lahat Ir Agus Salman sendiri," jelas Maradeggan Siregar.

Ditambahkan Managar Humas PT BBIP Yulius Rafli mengatakan semua yang dilakukan oleh perusahaan PT Bukit Barisan Indah Prima Grup merupakan suatu bentuk keseriusan dari perusahaan dalam ikut memerangi penyebaran virus yang cukup mematikan ini.

"Ini sebagai bentuk suppot dari kami kepada Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Lahat, Ayo bersama-sama kita lawan virus corona atau covid 19 ini," ajak Yulius Rafli. (Prima).