Program Budidaya Ikan Sasarkan Rumah Tangga Miskin

Program Budidaya Ikan Sasarkan Rumah Tangga Miskin

LUBUKLINGGAU, MEDIASRIWIJAYA - Dalam program budidaya ikan tahun sebelumnya program Dinas  perikanan Kota Lubuklinggau 2019 tidak tepat sasaran ke  masyarakat miskin, tidak tepat sasaran untuk budidaya ikan.  Peserta harus memiliki kolam sedangkan masyarkat miskin tidak demikian. Maka dari itu akan kami usulkan ke  Bappeda kota Lubuklinggau perubahan  Juknisnya "ujar Eka Ardi Aguscik, Kepala Dinas Perikanan Kota Lubuklinggau melalui Iskandar Susanto, Kabid Perikanan, Senin (9/3/2020).

Periode ke depan kami akan lakukan penjaringan berdasarkan  rekomendaasi dari pihak Dinsos Kota lubuklinggau. Selanjutnya kami akan gunakan jasa para penyuluh akan langsung kroscek keaktifan mereka dalam melaksanakan kegiatan tersebut. "Selama ini para kelompak rumah tangga perikanan kami lakukan pengujian penerapan dari kegiatan di tahun 2019 tidak tepat dengan Juknis  sasaran utama mereka warga miskin rumah tangga perikanan dengan syarat harus memiliki kolam sendiri. Padahal mereka yang sudah memiliki kolan bukan tergolong dalam keluarga miskin," jelasnya.

"Ke depan kami akan sasarkan kepada meraka memeng keluarga miskin seperti rumah kontrakan dan berpenghasilan rendah kategori rumah tangga miskin yang tidak mencukupi dengan kami akan sediakan  pembibitan ikan yang tidak terlalu lama kemungkinan kami sediakan budidaya lele dengan pengembangannya disediakan tempat ember penggolahan dalam jangka waktu singkat mereka bisa berpenghasilan semua itu program Walikota dalam mengentas kemiskinan di dalam kota Lubuklinggau,"ucapnya. (mud)