PPs Teknik Kimia UMP Hadirkan Profesor dari India

PPs Teknik Kimia UMP Hadirkan Profesor dari India
Cenderamata - Direktur PPs UMP Dr Sri Rahayu (kanan) memberikan cenderamata kepada Profesor Arun M Isloorr
  • Kuliah Umum Bersama Prof. Arun M. Isloor

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.COM – Program Pascasarjana (PPs) Teknik Kimia Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) menggelar kuliah umum bersama Prof. Dr. Arun M. Isloor dari Institute of Technology Karnataka Surathkal India, pada Jumat (19/10/18). Kegiatan yang digelar di Ruang Pasca 1 dan 2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMP ini dibuka secara resmi oleh Direktur PPs UMP Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M.

Kuliah umum tersebut bertajuk Novel Polymer Composite For Allied Applictions dan diikuti mahasiswa baru S1 dan S2 Teknik Kimia UMP. Dalam sambutannya, Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M., mengatakan, setiap prodi di PPs UMP diwajibkan menggelar dosen tamu dalam sesi perkuliahannya, dan hal ini merupakan pertama kali untuk PPs Teknik Kimia. “Kuliah umum ini menggunakan bahasa Inggris dan semua interaksi baik tanya jawab antara mahasiswa dengan pemateri juga dengan menggunakan bahasa Inggris. Ini sebagai komitmen kami dalam wujud nyata, World Class University,” kata Dr Sri Rahayu.

Pada kesempatan ini Dr Sri Rahayu juga menegaskan bahwa lembaganya ke depan akan menjajaki kerjasama jurnal internasional utamanya jurnal PPs Teknik Kimia di Institute of Technology Karnataka Surathkal India.

“Sebagai tindak lanjut ke depan kami melakukan penjajakan kerjasama jurnal internasional yaitu PPs Teknik Kimia UMP di institute mereka ” ungkap Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M. Doktor Ilmu Manajemen lulusan Universitas Pancasila Jakarta ini juga menambahkan, Berbagai perguruan tinggi di India terbuka untuk menjalin kerjasama di bidang jurnal. Kegiatan ini pun menjadi bagian yang juga mendukung visi UMP menjadi World Class University 2022. (Saft)