PPP Muaraenim Incar Ketua Komisi

PPP Muaraenim Incar Ketua Komisi
Para anggota DPRD Muaraenim periode 2019-2024.(foto ist)

MUARAENIM, MEDIASRIWIJAYA - Meski jatah Pimpinan DPRD Kabupaten Muaraenim sudah ditangan, namun DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Muaraenim mengincar kursi Pimpinan Komisi di DPRD Kabupaten Muaraenim. “Saya ucapkan selamat, semoga bisa menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat. Dan jangan lupa, mereka harus memperjuangkan dan membesarkan partai,” ujar Ketua DPC PPP Kabupaten Muaraenim Nurul Aman, melansir intens.news, kemarin.

Mantan Wabup Muaraenim dua periode ini mengatakan, pada Pileg lalu, PPP Muaraenim berhasil meraih lima kursi bersama Partai Demokrat dan Golkar. Sedangkan PDI Perjuangan berhasil meraih tujuh kursi, dengan demikian PDI Perjuangan berhak mendapatkan jabatan sebagai Ketua DPRD Muaraenim. Dengan perolehan lima kursi, maka kita mendapat jatah pimpinan sebagai Wakil Ketua DPRD bersama Partai Golkar dan Demokrat. Namun untuk pimpinan komisi masih harus diperjuangkan oleh anggota dewan terutama yang duduk di DPRD Muaraenim periode 2019-2024. “Pada pileg kali ini PPP menambah satu kursi dari periode sebelumnya yang meraih empat kursi dengan total suara 29 ribu lebih, sedangkan periode sebelumnya PPP meraup sekitar 27 ribu suara,” ungkap mantan anggota DPRD Muaraenim lima periode ini.

Masih dikatakannya, adapun anggota DPRD Kabupaten Muaraenim dari PPP adalah H Marsito dari Dapil I, Fajarudin Mualimin dari Dapil II, dan Nino Adrian dari Dapil III. Sedangkan dari Dapil IV, PPP berhasil meraih dua kursi atas nama Suprianto dan H Thalib Yahya.(net)