Potret Teluk Kiluan, Spot Berburu Lumba-lumba di Bengkulu

Potret Teluk Kiluan, Spot Berburu Lumba-lumba di Bengkulu
Ilustrasi lumba-lumba di laut lepas.

MEDIASRIWIJAYA.com - Siapa yang ingin liburan ke pantai sambil melihat kawanan lumba-lumba di lautan? Bagi Anda yang ingin melihat lumba-lumba, Teluk Kiluan di pesisir Lampung bisa menjadi pilihan.

Teluk Kiluan merupakan daerah yang dikenal dengan keberadaan kawanan lumba-lumbanya. Di tempat ini, wisatawan bisa mendapat pengalaman melihat lumba-lumba dari dekat. Dilansir dari
Suara.com

Di Teluk Kiluan, wistawan akan diajak naik kapal ketinting yang kapasitasnya hanya tiga sampai empat orang saja.

Sambil naik kapal yang disewakan warga setempat, wisatawan kemudian diajak berlayar ke spot di mana lumba-lumba sering muncul. Jika beruntung, maka lumba-lumba hidung botol dapat ditemukan.

Selain itu, ada juga lumba-lumba paruh panjang, bahkan ikan paus yang bisa ditemukan di sekitar Teluk Kiluan.

Para lumba-lumba di Teluk Kiluan ini biasanya keluar pada pagi hari. Tak cuma berenang mendekati kapal, para lumba-lumba juga akan melompat di sekitar kapal.

Teluk Kiluan sendiri sebenarnya merupakan jalur migrasi bagi para lumba-lumba. Tidak heran, setiap harinya ada puluhan hingga ratusan ekor lumba-lumba yang melintas.

Selain lumba-lumba, Teluk Kiluan juga merupakan rumah bagi satwa air lainnya seperti Penyu Hijau dan Penyu Sisik.

Teluk Kiluan sendiri tepatnya berada di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus.

Tak cuma menikmati gemasnya lumba-lumba di lautan, wisatawan juga bisa menghabiskan waktu di pantai yang berpasir putih serta menikmati birunya air yang jernih.

Tidak perlu khawatir, Teluk Kiluan juga menyediakan banyak penginapan sehingga wisatawan bisa lebih puas menikmati indahnya spot berburu lumba-lumba ini.(Net)