WOW, Sejarah Baru Raih 22 Emas dan Bonus dibagikan Tanpa Potongan Pajak

WOW, Sejarah Baru Raih 22 Emas dan Bonus dibagikan Tanpa Potongan Pajak
(Foto Kemenpora)

JAKARTA, MEDIASRIWIJAYA.com - WOW, luar biasa tentunya kata-kata itu sangat tepat dengan capaian kontingen Indonesia yang kini telah mencetak sejarah baru meraih 22 emas, 15 perak dan 27 perunggu pada hari ke-10 ajang Asian Games 2018.

"Alhamdulillah, nikmat Allah luar biasa, sampai malam ini kita telah mendapatkan 22 medali emas hasil perjuangan pahlawan olahraga, dan tentunya untuk mengapresiasi kerja keras itu, Kemenpora akan memberikan bonus sesuai yang dijanjikan tanpa potongan pajak," kata Menpora Imam Nahrawi, di Jakarta dalam laman kemenpora.go.id, Senin.

Ia menjelaskan, pada Asian Games keempat yang diselenggarakan di Jakarta tahun 1962 Indonesia berhasil meraih 11 medali emas, 12 perak dan  28 perunggu.

Kali ini, mencetak sejarah yang melampaui target yang telah ditetapkan pemerintah, sehingga rasa syukur dan terima kasih kepada atlet, pelatih dan semua cabang olahraga atas keberhasilan mengharumkan nama Indonesia dikanca dunia khususnya Asia, ujarnya.

Imam menambahkan, terkait dengan bonus yang akan diberikan kepada atlet peraih medali emas sebesar Rp1,5 miliar untuk perseorangan, Rp1 miliar untuk ganda dan Rp800 juta - Rp900 juta beregu tentu akan diberikan tetapi setelah selesai pelaksanaan Asian Para Games yang besaran bonusnya juga sama.

Selain, tidak sama sekali dikenakan potongan, bukan hanya peraih medali emas yang mendapat bonus tetapi perak dan perunggu juga demikian, pun pelatih dan asisten pelatih serta cabang olahraga yang berhasil melampaui target juga akan kebagian bonus, tambahnya.

Ia menegaskan, bukan hanya bonus berupa uang tetapi pemerintah juga menyiapkan pengangkatan menjadi PNS memberikan rumah kepada semua peraih medali.

"Itu baru dari pemerintah, belum dari pihak swasta yang juga telah menyatakan kesiapan memberikan bonus dan penghargaan kepada kontingen Indonesia yang berhasil meraih medali," tegas Imam.

Sementara dua medali emas berhasil direbut pada cabang olahraga penjat tebing nomor speed rally baik tim putri Indonesia (1) maupun tim putra Indonesia (2), selain itu tim putra Indonesia (1) juga meraih medali perak.(Ne)