Wong Palembang Gelar Bazar Ragam Sriwijaya

Wong Palembang Gelar Bazar Ragam Sriwijaya
(MEDIASRIWIJAYA.COM/Saft)

Prakarsa Ny Tri Tito Karnavian

JAKARTA, MEDIASRIWIJAYA.COM – Cinta tanah kelahiran dan ingin mengangkat harkat dan budaya ke kancah nasional bahkan internasional, inilah yang mengilhami Ny Tri Tito Karnavian, istri Kapolri Tito Karnavian yang asli “Wong Kito” menggelar acara spektakuler dengan tajuk Bazar Ragam Sriwijaya.

Acara akan berlangsung, Rabu 7 Nopember 2018 pukul 10.00 Wib bertempat di Auditorium PTIK Jalan Tirtoyoso No 6 Kebayoran Baru Jakarta Selatan. “Seluruh komponen terlibat seperti pengrajin songket dan pakaian etnis Palembang, kuliner khas Palembang serta pembawa acara (MC) pun langsung dari Palembang yaitu Waya Waya, Yai Najib dan Cek Daus,” kata Ny Tria Gunawan, owner Rumah Busana Tria yang juga terlibat dalam acara ini, Minggu (4/11/18).

Tria menambahkan acara yang diprakarsai Ny Tri Tito Karnavian ini meliputi Press Conference Pagelaran Drama Tari Genta Sriwijaya, Ragam Kuliner Palembang, serta peragaan busana yang merupakan kolaborasi antara lain Dian Pelangi, Zainal Songket, Mel Ahyar, serta Tria Collection yang juga bakal menampilkan aneka kreasi terbarunya yang tentunya dengan corak dan kreasi khas Tria Gunawan yang tak luput dari etnik Palembang seperti songket, jumputan dan batik Palembang. 

Bazar kain khas Palembang menurut Tria akan menyajikan ragam songket, jumputan, blongsong, batik Palembang, dan lainnya. “Sebagai dresscode, busana khas Wong Kito Galo,” kata Tria seraya berharap acara ini sukses dengan didukung penuh masyarakat Palembang baik yang berdomisili di Palembang, Jakarta maupun di mana saja berada. (Saft)