Wawako: Kalian Ini Melayani, Jadi Jangan Ketus

Wawako: Kalian Ini Melayani, Jadi Jangan Ketus
MEDIASRIWIJAYA.COM/Saft Kunjungan Wakil Walikota Fitri Agustinda, ke Puskesmas I Ulu Kertapati
  • Sidak di Puskesmas I Ulu Berdasarkan Laporan Masyarakat

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.COM - Mendapati laporan terkait adanya keluhan masyarakat terhadap kurang baiknya pelayanan kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di 1 Ulu Kertapati, membuat Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak), Kamis (8/11/18).

Mediasriwijaya.com/Saft

Benar saja, saat mendengar keluhan masyarakat, wanita yang kerap disapa Fitri ini mendatangi Puskesmas 1 Ulu. Belum sempat masuk, Fitri sudah disambut tidak sopan oleh laki-laki paruh baya yang mengaku staf Puskesmas setempat.

Laki-laki tersebut langsung menanyakan apa maksud kedatangan Wawako, namun Fitri menegurnya dengan pelan dan meminta bapak tersebut untuk tidak mengulanginya lagi. “Jangan seperti itu menanyakan, itu tidak sopan. Bagaimana kalau ada masyarakat yang ingin berobat. Apa seperti ini pelayanan yang baik?” tanya Fitri.

Mediasriwijaya.com/Saft

Selain meninjau pelayanan, Fitri juga meminta warga untuk bisa menyampaikan tingkat kepuasan layanan di Puskesmas tersebut. “Jangan segan-segan untuk menyampaikan keluhan, kalau memang pelayanan kesehatan di Puskesmas tidak baik bisa sampaikan melalui kotak suara,” tegasnya.

Sidak tersebut tidak berlangsung lama dan akhirnya Wawako langsung menuju ke Rusun Blok 12 untuk memantau langsung pengerjaan pengangkutan sampah di kawasan tersebut. (Saft)