Undang 3.000 Tamu pada Acara Syukuran Walikota-Wakil Walikota Palembang 

Undang 3.000 Tamu pada Acara Syukuran Walikota-Wakil Walikota Palembang 
(net)

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.com - Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Palembang periode 2018-2023 yang akan digelar 18 September rencananya akan dilaksanakan serentak dengan pelantikan bupati dan wakil bupati/walikota dan wakil walikota Palembang di Palembang Sport Convention Center (PSCC).

Hal ini disampaikan dalam rapat persiapan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Palembang di Ruang Parameswa, Kamis (13/9/18). Rapat yang dipimpin Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Sulaiman Amin dan seluruh OPD (Organisasi Perangkat Dinas) terkait, seperti Dinas Perhubungan, Pol PP dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK).

Sulaiman menjelaskan, setelah pelantikan, pada malam harinya Pemkot akan mengundang 3.000 tamu untuk syukuran dari berbagai lapisan masyarakat. Kemudian pada Rabu (19/9/18) akan digelar serah terima jabatan (sertijab) dalam Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Kota Palembang dan penyampaian visi dan misi. "Untuk pelantikan kita tidak bisa mengundang banyak, kuota kita dibatasi sebanyak 700 orang dan 150 VIP. Untuk itulah, kita akan mengundang seluruh lapisan masyarakat sekaligus partisipan Walikota dan Wakil Walikota pada malam harinya di rumah dinas Jalan Tasik pukul 07.00 WIB," jelasnya.

Dijelaskannya, terbatasnya undangan di PSCC dikarenakan seluruh pelantikan dilaksanakan secara serentak, sedangkan kapasitas di PSCC hanya bisa menampung kurang lebih 6.000 orang saja. Terkait tamu yang akan diundang kata Sulaiman, unsur Forum Komunikasi Perangkat Dinas (FKPD), jajaran DPRD Kota Palembang, keluarga inti dari Walikota dan Wakil Walikota, OPD, seluruh Camat dan Lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua parpol, BUMN/BUMD, instansi vertikal, ormas, Dharma Wanita dan Tim Penggerak PKK dan lainnya.

"Untuk masyarakat tidak terundang kita akan undang pada saat syukuran di Tasik jam 7 malam. Tim dukungan dan sebagainya kita mengundang kurang lebih 3.000 orang yang terdiri dari ulama, ustadz seluruh elemen masyarakat," katanya.

Sulaiman mengimbau agar masyarakat yang tidak dapat  diundang harap memakluminya, karena memang kapasitas yang disediakan terbatas. Selain itu sambungnya, dalam rapat juga dibahas mengenai keamanan lalulintas dan kebersihan dengan dinas terkait. "Harapan kita acara berjalan lancar, aman dan tertib," harapnya. (Saft)