Tahun Baru Islam, Menpora Nyalakan Obor Kebangsaan di Halmahera

Tahun Baru Islam, Menpora Nyalakan Obor Kebangsaan di Halmahera
(Foto Ist)

HALMAHERA, MALUT, MEDIASRIWIJAYA.com - Menpora Imam Naharwi mengawali peringatan tahun baru Islam ke-1440 H dengan menyalakan dan melepas pawai obor kebangsaan, di Pendopo Bupati Halmahera Tengah, Maluku Utara. 

"Malam ini kita bersama-sama merayakan 1 Muharram 1440 H dengan bershalawat dan menggelar pawai obor kebangsaan. Hal ini bertanda bahwa kita sebagai umat Islam betul-betul mengagumi sekaligus mencintai Allah SWT, " kata Imam usai melepas pawai obor, dikutip dari laman kemenpora.com, Senin malam.

Pawai obor kebangsaan diawali perwakilan TNI membawa api obor yang diikuti ratusan  peserta yang didominasi remaja dan anak-anak dan berjalan mengelilingi  Kota Weda sepanjang 1 kilometer dimulai dari Pendopo Bupati Halmaheta Tengah juga berakhir pada tempat yang sama. 

Imam menambahkan, pawai obor kebangsaan ini melengkapi obor Asian Para Games yang diawali dari Kota Ternate.

"Karenanya, obor yang kalian pegang itu bukan semata-mata obor, tapi saat obor itu menyala maka itu adalah semangat. Bahwa semangat kita harus berkobar sampai kapan pun. Semangat untuk meraih cita-cita, semangat untuk belajar,  semangat untuk mewujudkan prestasi tertinggi dan semangat untuk mencari ridha Allah," tambahnya.(Net)