Seringkali Dibuang, Ternyata Ampas The Celup Memiliki Banyak Manfaat

Seringkali Dibuang, Ternyata Ampas The Celup Memiliki Banyak Manfaat
Ampas teh ternyata punya banyak manfaat (MEDIASRIWIJAYA.COM/Net)

MEDIASRIWIJAYA.COM – Kita tentu sering mengkonsumsi teh celup setiap harinya. Setelah dibuat, ampas teh celup biasanya dibuang. Buat kamu yang hobi minum teh celup, jangan buru-buru dibuang ampasnya. Ternyata ada beberapa manfaat ampas teh celup yang perlu kamu tahu, nih.

Dilansir dari dewiku.com, teh celup bisa mengurangi masalah kantung mata, iritasi, dan kemerahan pada mata, lho. Ada beberapa jenis teh celup yang bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata. Namun, disarankan untuk menggunakan teh celup organik untuk menghindari reaksi dengan bahan kimia.

Teh hitam atau hijau, mengandung kafein dan antioksidan yang dapat mengatasi masalah pada mata. Kalau teh herbal bisa untuk memenangkan mata, bermanfaat untuk mengurangi iritasi dan peradangan.

Cara menggunakan teh celup sebagai masker mata ini terbilang cukup mudah lho, Girls. Dua teh celup yang sudah digunakan bisa ditiriskan sehingga tak terbuang percuma.

Peras teh celup, lalu diamkan atau didinginkan di dalam kulkas sekitar 10-20 menit. Teh celup yang sudah didinginkan bisa lansung dipakai pada mata dan diamkan selama 15-30 menit.

Selain dapat mengurangi peradangan atau bengkak pada mata, ampas teh celup ini juga bisa mengurangi mata panda dan mata kering.

Bukan cuma itu. Manfaat ampas teh celup yang nggak kalah penting lainnya adalah bisa menyamarkan garis-garis halus dan keriput pada mata. Keren, kan? Selamat Mencoba!