Sempat Berdalih Tidak Terlibat, Bupati Bekasi Juga digelandang KPK

Sempat Berdalih Tidak Terlibat, Bupati Bekasi Juga digelandang KPK
(Foto Kumparan)

BEKASI, MEDIASRIWIJAYA.com - Sempat berdalih tidak terlibat dan sama sekali belum mengetahui terkai operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK terhadap pejabat di lingkungan pemkab tersebut, akhirnya Senin malam Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin juga digelandang ke Gedung KPK.

Laman kumparan menyebutkan Bupati Bekasi tersebut tiba sekitar pukul 23.30 WIB, Senin malam dengan menumpangi sebuah mobil didampingi sejumlah penyidik KPK.

Perempuan bertubuh besar tersebut memakai baju kuning dan menggenakan celana hitam serta menjinjing tas hitam.

Turun dari mobil, Neneng tampak enggan melayani pertanyaan sejumlah jurnalis yang telah menunggu di halaman Gedung KPK.

Padahal siang, Neneng sempat mengaku kepada media bahwa ia sama sekali tidak mengetahui siapa yang ditahan dan kasus apa.

"Saya enggak ngerti juga, saya enggak ngerti tentang apa dan bagaimana. (Soal adanya pengajuan) Saya sendiri enggak hafal," katanya.
 
Sementara Neneng ditangkap KPK setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap pengurusan izin pembangunan super block Meikarta milik Lippo Group seluas 774 hektare.
 
Penangkapan dilakukan di Kabupaten Bekasi sekitar pukul 20.00 WIB. Sesampainya di KPK, Neneng yang disangka telah menerima suap dari Lippo Group itu akan langsung diperiksa dan dilanjutkan dengan penahanan.

Selain Neneng, KPK menetapkan 8 orang lainnya sebagai tersangka. Salah satunya adalah Billy Sindoro yang tidak lain adalah Direktur Operasional Lippo Group. Billy disangka sebagai pihak pemberi suap dengan nilai total Rp 13 miliar untuk kepentingan perizinan proyek pembangunan Meikarta.

Sebagai pihak penerima, Neneng diduga bersama-sama dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Jamaludin, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Sahat MBJ Nahor, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bekasi, Dewi Trisnawati, dan Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kabupaten Bekasi.(net)