Sedulur Jokowi Sumsel Bakal Bangun Pabrik Ban

Sedulur Jokowi Sumsel Bakal Bangun Pabrik Ban
(Saft/mediasriwijaya.com)
Sedulur Jokowi Sumsel Bakal Bangun Pabrik Ban

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.com - Sedulur Jokowi mulai merambah ke Sumsel. Keseriusan ini dibuktikan dengan melakukan audensi dengan Ketua DPRD Kota Palembang, H Darmawan SH, Rabu (8/8/2018) di Ruang Ketua DPRD Kota Palembang Jalan Gubernur H Bastari Jakabaring Palembang.


(Saft/mediasriwijaya.com)

Dalam kunjungannya Sedulur Jokowi meminta program prioritas Presiden Jokowi untuk dikawal. Sehingga program-program tersebut bisa terealisasikan. "Kami bagian dari diri Pak Jokowi ingin mengenal tokoh Ketua DPRD dan sekaligus bisa mengawal program Pak Jokowi di Sumsel, " kata Ketua Sedulur Jokowi Sumsel, Edwar.

Edwar mengatakan, secara riil saat ini melalui Koperasi Bumi Sedulur se-Nusantara. Pihaknya sudah mendirikan pabrik dengan membantu 21 ribu gapoktan di Sungai Lilin. "Bantu bibit, pupuk dan hasilnya kita tampung dengan harga yang layak," katanya.

Selain itu, pihaknya akan menyalurkan hasil produksi pabrik seperti ubi dan singkong keluar negeri. Dan hasilnya pihak beli dengan harga yang layak. "Ke depan kita mengadakan pameran expo bersinergi dengan UMKM dan kami harapkan akan dihadiri ketua umum kami, " katanya. Sementara itu, Ketua DPRD Kota Palembang H Darmawan menyambut baik kedatangan dari Sedulur Jokowi.

Apalagi dirinya langsung didaulat sebagai Dewan Penasehat Sedulur Jokowi Sumsel. " Saya sangat senang, karena meski masih bayi tapi sudah mempunyai program yang brilian, " katanya. Dirinya mengaku siap mengawal program program Jokowi di Sumsel. (Saft)