Samsung Miliki Hak Paten Mobil Swakemudi Terbanyak di Eropa

Samsung Miliki Hak Paten Mobil Swakemudi Terbanyak di Eropa
Ilustrasi Samsung corp (MEDIASRIWIJAYA.COM/Net)

MEDIASRIWIJAYA.COM - Mobil swakemudi atau otonom terus menggeliat dan memasuki segmen penting dalam pasar otomotif dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, Samsung Electronics pun terjun di bidang ini, bahkan berhasil melampaui perusahaan Asia dan Eropa lainnya, terkait hak paten mobil swakemudi.

Mengutip Economic Times, berdasarkan data Kantor Pendaftaran Paten Eropa, jumlah aplikasi yang berkaitan dengan mobil swakemudi di benua itu pada 2017 mencapai 3.998. Angka ini tumbuh lebih dari tiga kali lipat yang sebelumnya hanya mencapai 922 paten pada 2011.

Selama periode 2011 - 2017, Samsung memegang hak paten terbanyak yakni 624 buah. Kemudian disusul perusahaan teknologi lainnya seperti Intel yang mendaftarkan 590 paten, dan Qualcomm memegang 361 paten. Adapun LG Electronics mendaftarkan 348 paten, sedangkan Bosch sebanyak 343 paten.

Belum lama ini Samsung juga mengumumkan seri chipset baru bernama Exynos Auto yang dikhususkan untuk beragam keperluan di bidang otomotif. Tak butuh waktu lama, perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini berhasil menggaet produsen otomotif, Audi.

Lansirannya adalah Exynos Auto V, yang secara spesifik dirancang untuk menjadi otak dari sistem infotainment dalam mobil. (suara.com)