Sampoerna Agro Ajak Pemuda Berolahraga, Agar Menghindari Narkoba

Sampoerna Agro Ajak Pemuda Berolahraga, Agar Menghindari Narkoba
Kapolsek Sungai Menang Ipda Dedy Suwandy SH bermain bola voli bersama GM PT Sampoerna Agro Regional 4, Alexander O Purba dan pemuda desa Gajah Mati (MEDIASRIWIJAYA.COM/Novitasari)

KAYUAGUNG, MEDIASRIWIJAYA.COM -- Sebanyak 48 tim voli meramaikan turnamen olahraga bertajuk Pemuda Pelopor Kamtibmas Cup ke-2 Tahun 2018, dalam rangka pemuda anti-narkoba di wilayah pesisir Pantai Timur kecamatan Sungai Menang dan Cengal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Turnamen voli disemarakan oleh 32 tim putra dan 16 tim putri dari pesisir pantai. Olahraga ini strategi untuk menjauhkan generasi muda dari narkoba tak lain melalui kompetisi olahraga. Kegiatan yang sama dilakukan secara sinergis oleh Pemerintahan Desa Gajah Mati dan Kepolisian Sektor Sungai Menang-Polres OKI didukung Perusahaan PT Sampoerna Agro.

Kepala Desa Gajah Mati, Nopen melalui Ephiansyah selaku aparatur Pemerintahan Desa menyampaikan, rasa syukur dan suka cita warganya atas dukungan penuh dari Polsek Sungai Menang dan PT Sampoerna Agro sehingga bisa menghelat kegiatan turnamen ini.

“Terima kasih kepada para pihak yang turut menyukseskan kegiatan ini, masyarakat telah lama merindukan kegiatan positif seperti ini sebagai sarana memupuk kebersamaan dan kesadaran hidup sehat tanpa narkoba melalui olahraga," kata Ephiansyah, Minggu (4/11/18).

Sedangkan, Kapolsek Sungai Menang, Ipda Dedy Suandy SH mengungkapkan, pihaknya tidak pernah bosan untuk terus mengajak seluruh elemen masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta selalu menjauhi dan bekerja sama dalam memerangi narkoba. 

 

Turnamen olahraga bertajuk Pemuda Pelopor Kamtibmas Cup ke-2 Tahun 2018 (MEDIASRIWIJAYA.COM/Novi)

 

"Kami minta supaya persoalan narkoba dan kamtibmas ini harus bisa menjadi perhatian serius kita bersama. Pemberantasan narkoba harus benar-benar diwujudkan dalam tindakan nyata di tengah masyarakat terutama dalam keluarga yang menjadi madrasah (sekolah) pertama bagi anak-anak," ujar Dedy yang kerap disapa Apek.

Lanjut Apek yang juga merupakan Pembina Olahraga Voli di Kecamatan Sungai Menang itu juga meminta agar semua warga terutama para pemuda harus bisa menjadi pelopor ,agen perubahan untuk terus mensosialisasikan bahaya narkoba dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Mari bersama kita putus mata rantai peredaran narkoba di Kecamatan Sungai Menang yang saat ini angka peredarannya termasuk tinggi. Perangi narkoba, mari kita unjuk prestasi serta ciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat," pungkas Apek bersemangat disambut tepuk meriah hadirin.

Sebelumnya dalam sambutan mewakili Perusahaan, GM PT Sampoerna Agro Regional 4, Alexander O Purba menyampaikan, bahwa kegiatan turnamen ini pernah dihelat pada tahun 2015 di Desa Sungai Pasir-Kecamatan Cengal dan merupakan salah satu program CSR di bidang kepemudaan dan olahraga. 

“Sebelum kegiatan turnamen ini, Perusahaan Sampoerna Agro telah melaksanakan berbagai Program CSR bidang pendidikan, keagamaan dan juga di bidang infrastruktur. Penyelenggaraan kegiatan ini  mudah-mudahan menjadi semangat dalam mengisi hari Sumpah Pemuda serta dalam rangka mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” ungkap Alexander.

Melalui kegiatan tersebut, Alexander berharap, masyarakat dapat mengisi waktu luang dengan berbagai kegiatan positif-produktif dan menghindari kegiatan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain serta kegiatan tersebut juga diharapkan mampu menjadi motivasi bagi para atlet voli untuk terus meningkatkan kemampuannya.

Dalam pembukaan turnamen, Kapolsek beserta Pimpinan PT Sampoerna Agro secara simbolis melakukan servis bola untuk pertama kalinya. Selanjutnya bola diserahkan kepada wasit pimpinan pertandingan tanda dimulainya kompetisi. 

Kegiatan yang mengambil tema “Ayo Olahraga, Hidup Sehat Tanpa Narkoba” ini juga dilakukan deklarasi Pileg dan Pilpres damai. Deklarasi dipimpin langsung oleh Kapolsek Sungai Menang. 

Kegiatan pembukaan turnamen diakhiri dengan pertandingan persahabatan antara tim gabungan Polsek Sungai menang dan PT Sampoerna Agro versus Tim Tokoh Masyarakat Desa Gajah Mati. 

"Turnamen voli tahun ini akan sangat ramai dan meriah dengan diikuti oleh 32 tim putra dan 16 tim putri yang berasal dari berbagai desa di Kecamatan Sungai Menang dan Cengal,” tandas ketua panitia, Ledi Antoni dalam laporannya. (Novi)