RM Pindang Pegagan H Abdul Halim Nyaris Terbakar

RM Pindang Pegagan H Abdul Halim Nyaris Terbakar
(Mediasriwijaya.com/Ly)

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.COM - Lantai 2 Rumah Makan (RM) Pindang Pegagan H Abdul Halim, yang berada di Jalan Mayor Santoso No 1451 RT 24 RW 09 Kelurahan 20 Ilir D-III Kecamatan Ilir Timur (IT) 1 Palembang nyaris terbakar, Rabu (07/11/18) pukul 10.00 wib.

(Mediasriwijaya.com/Ly)

Asap pekat warna hitam, memenuhi bangunan di lantai dua, pertama kali dilihat oleh buruh bangunan, saksi Ahmad Ari (36), warga setempat.

"Ada asap hitam dari lantai 2, asapnya banyak, asap dari ruangan gudang. Jadi, kami berinisiatif memadamkan api dengan alat seadanya, sebelum pemadam datang" ungkap saksi Ari.

Saksi Ahmad bersama warga sekitar berusaha memadamkan asap dan api tersebut. Asal asap dan api diketahui dari gudang lantai dua terdapat meja kayu, kursi kayu, kasur springbed dan kipas angin yang sudah dalam keadaan terbakar. Api diduga berasal dari Konsleting  listrik.

Asap dan api, dapat benar-benar padam, setelah petugas pemadam kebakaran datang lengkap dengan 3 unit mobil kebakaran kota Palembang.

Kapolsek IT 1 Palembang, Kompol Edy Rahmad membenarkan peristiwa kebakaran yang jarak dengan Polsek IT 1 Palembang hanya berjarak 200 meter, dengan kejadian ini pihaknya telah mendatangi TKP, dan mengamankan lokasi TKP, untuk penyebab kebakaran pihaknya masih dalam proses penyelidikan dan tidak ada korban jiwa.

"Diduga korsleting listrik, api tidak merembet ke bangunan lain, karena cepat dimatikan oleh petugas pemadam kebakaran, bersama warga setempat, dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa, untuk kerugian belum dapat diperkirakan, selanjutnya anggota masih di sana mengamankan TKP dan langsung olah TKP" jelasnya.(Ly)