Rizal Wani Kedapatan Membawa Pistol Dan Sajam Saat Razia Operasi Zebra Musi 2018

Rizal Wani Kedapatan Membawa Pistol Dan Sajam Saat Razia Operasi Zebra Musi 2018
Petugas Satlantas Polresta Palembang Mengamankan Senpi Lengkap Dengan 6 Butir Peluru Serta Pisau Lipat Dari Seorang Pengendara Sepeda Motor Saat Razia Operasi Zebra Musi 2018 di SU 1 Palembang, (8/11) (MEDIASRIWIJAYA.COM/Fdl)

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA.COM -- Dihari ke -10 Giat Operasi Zebra Musi 2018 yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) yang dilaksanakan serentak terutama di wilayah hukum Polresta Palembang kali ini mendapati seorang pengendara sepeda motor bernama Rizal Wani (51) kedapatan membawa senjata api Airsoftgun yang telah dimodifikasi jenis revolver lengkap enam butir amunisi serta sebilah sajam jenis pisau lipat saat terjaring Operasi Zebra Musi 2018 Satuan Lalu Lintas Polresta Palembang, di Jalan KH Wahid Hasyim 1 Ulu Darat dekat PT Ali Kertapati, Kamis (08/11/2018) pukul 09.30 WIB.

Penangkapan tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Hamzah Kuncit Lorong Pelda Sopian RT 05 RW 01 Kelurahan Tuan Kentang Kecamatan SU 1 ini, berawal saat petugas melakukan razia dilokasi, dengan memeriksa kelengkapan kendaraan dan surat pentingnya, namun gerak gerik tersangka mengundang kecurigaan petugas.

“Pada saat adanya pemeriksaan oleh petugas dilapangan yang sedang giat razia didapati dalam keadaan gugup serta ketika diberi pertanyaan selalu berkilah. Curiga akan gerak geriknya anggota pun menggeledah sepeda motor Nopol BG 4911RC yang dikemudikannya. Dan benar dugaan petugas dari tubuh tersangka ditemukan sepucuk senpi berikut enam butir amunisi yang terdiri dari lima butir peluru jenis softgun dan sebutir peluru organik. Bukan itu saja, petugas tugas menemukan sajamnya jenis pisau lipat yang disimpan didalam tas selempangnya. Kini tersangka sudah kami serahkan ke petugas reskrim guna pengembangan lebih lanjut,” ungkap Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Arief Harsono saat dikonfirmasi di ruang kerjanya. (Fdl)