RHB Gelar Pelatihan Terapi Tangan Kosong

RHB Gelar Pelatihan Terapi Tangan Kosong
Ruqyah RHB (MEDIASRIWIJAYA.COM/Net)

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.COM – Rehab Hati Banyuasin (RHB) beberapa waktu lalu, sukses menyelenggarakan pelatihan dan ruqyah massal yang mendatangkan trainer ruqyah syar’iyyah internasional, ustadz Nuruddin Al Indunissy.

Dilansir beritasumatera, dalam waktu dekat RHB akan kembali mengadakan training untuk para terapis kesehatan, yaitu pelatihan keterampilan tangan kosong 100 gerakan. Demikian diungkapkan ustadz Zoelkifli Wibiek, ketua event organizer Rehab Hati Banyuasin kepada BeritaSumatera.co.id Jumat (7/12).

Ia menjelaskan, RHB mengajak seluruh masyarakat khususnya para terapis kesehatan, untuk mendapatkan ilmu baru lewat pelatihan keterampilan tangan kosong ini.

“Pelatihan ini akan mengajarkan 100 gerakan terapi, mulai dari pijat saraf tulang belakang, terapi mandiri atasi LBP (sakit pinggang) dalam 10 detik saja dan lainnya,” jelas dia.

Ia juga menerangkan, pelatihan ini mengajarkan para pesertanya menangani kasus pegal saat berkendara mobil atau motor, rukuk sujud kurang nyaman, saat jongkok mudah kesemutan, bahu kaku, panggul panas, tulang ekor nyeri, tulang ischium radang, tulang pubis sering tak nyaman, atau sublokasi tulang pinggang dan gangguan organ dalam lainnya.

“InsyaAllah pasca terapi mandiri nanti, nyaris tak terasa / tak berbekas. Treathment ini sudah dicoba ke ratusan klien dan 90 persen hasilnya oke, biidznillah,” katanya lagi.

Menurut Zoel, trainer yang didatangkan adalah ustadz Rahmat Bekam, salah satu pakar kesehatan di Indonesia. Event akan digelar selama dua hari 12-13 Januari 2019 dari pagi sampai sore, di Ballroom Hotel Grand Malaka di Bukit Sangkal, Kalidoni, Kota Palembang.

“Biayanya Rp400 ribu, untuk info lebih detail ke Facebook Zulkipli Wibik atau hubungi nomor 081377767408,” ujarnya.

Selain itu, ustadz Zoel juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi sekitar 400 peserta dari berbagai daerah di provinsi Sumsel, yang mengikuti pelatihan Ruqyah Syar’iyyah dan ruqyah massal gratis, bersama ustadz Nuruddin Al Indunissy pada 27 sampai 28 Oktober 2018 lalu, di Mesjid Babul Ilmi Komplek SMAN 17 Plus Palembang.

“Kami juga berterima kasih kepada keluruh pihak yang mendukung dan memfasilitasi kegiatan pelatihan ini. Baik itu Kepala Sekolah SMA Plus Negeri 17 Palembang, pak DR. Parmin Soewito, S.Pd, MM, pak Riduan S.pd MM Selaku Wakil Kepala Sekolah beserta stafnya, para donatur, praktisi ruqyah dari berbagai daerah dan hamba-hamba Allah yang bi’idznillah, berkat dukungan semua pihak tersebut, acara alhamdulillah berjalan sukses,” katanya.

Terakhir ia mengatakan, event pelatihan ruqyah gratis ini bukti nyata Rehab Hati Foundation melayani masyarakat dalam bidang sosial. Tak hanya ruqyah massal gratis, Rehab Hati Foundation juga memiliki program sosial lain mulai dari sumur bor, wakaf Al Qur’an, pembangunan fasilitas umum, MCK, penggajian guru tahfiz, wakaf islamic center, donasi gempa Lombok dan Palu.

Sumber : beritasumatera