REVIEW Semi-Final Piala Dunia 2018: Prancis - Belgia

REVIEW Semi-Final Piala Dunia 2018: Prancis - Belgia
(fifa.com/net)

MEDIASRIWIJAYA.com — Prancis memastikan satu tempat di Final setelah mengalahkan Belgia di St Petersberg Rabu (11/7) dini hari WIB.

Samuel Umtiti menjadi pahlawan atas kemenangan Prancis berkat gol semata wayangnya ke gawang Belgia di awal babak kedua.

Prancis mencoba mengambil alih jalannya pertandingan di menit awal babak pertama. Namun, justru Belgia yang menguasai jalannya laga.

Belgia mendapat peluang emas melalui Toby Alderwireld pada menit ke-21. Tembakan kaki kirinya sambil membalikkan badan masih bisa ditepis oleh Lloris.

Prancis mendapat peluang emas melalui untuk mencetak gol pada menit ke-39, Benjamin Pavard lolos dari kawalan kala menusuk ke dalam kotak penalti, namun sayang tendangannya memanfaatkan terobosan Kylian Mbappe ke gawang Belgia masih bisa ditepis Courtois.

Skor imbang tanpa gol menutup jalannya laga babak pertama.

Di babak kedua, Prancis langsung tancap gas. Les Bleus akhirnya bisa mencetak gol melalui Samuel Umtiti pada menit ke-51. Bola hasil sepakan kaki kiri Antoine Griezmann diteruskan sang bek Barcelona yang mampu mengalahkan penjagaan dua pemain jangkung, Marouane Fellaini dan Alderweireld untuk menanduk bola masuk ke gawang Belgia.


(fifa.com/net)

Tertinggal satu gol, Belgia pun melakukan pergantian pemain dengan mengganti Dembele dengan Dies Martens pada menit ke-60. Martens dimasukkan untuk menambah daya gedor.

Belgia kembali hampir menyamakan kedudukan, jika bola hasil tendagan Axel Witsel tidak ditepis Lloris pada menit ke-81. 

Hingga wasit meniup peluit panjang, Prancis tetap mempertahankan keunggulan dan melaju ke final Piala Dunia 2018, menunggu pemenang antara Kroasia melawan Inggris. (net/berbagai sumber)