REVIEW Perempat-Final Piala Dunia 2018: Swedia - Inggris

REVIEW Perempat-Final Piala Dunia 2018: Swedia - Inggris
(fifa.com/net)

Rusia, MEDIASRIWIJAYA.com — Inggris memastikan tiket semi-final Piala Dunia pertama sejak 1990 setelah membekuk Swedia 2-0 berkat gol-gol Harry Maguire dan Dele Alli di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018). 

Maguire dan Alli memastikan the Three Lions melenggang ke empat besar, dan mereka akan menghadapi Kroasia yang berhasil mengalahkan tuan rumah Rusia melalui drama adu penalti.

Tim asuhan Gareth Southgate memimpin pada menit ke-30 berkat gol Maguire yang berhasil memanfaatkan umpan tendangan sudut Ashley Young. Ini adalah gol pertama Maguire di level internasional setelah kiper Robin Olsen dan Ola Toivonen tak mampu menghentikan sundulan keras bek tersebut. 


(fifa.com/net)

Inggris baru bisa menambah keunggulan di awal babak kedua setelah Dele Alli berhasil mencetak gol lagi menit ke-58.

Lingard mengirim crossing sempurna ke tiang jauh gawang Swedia, Alli berada di posisi sempurna dan menyambut bola dengan kepalanya untuk menggandakan keunggulan The Three Lions.


(fifa.com/net)

Swedia berusaha keras mengejar ketinggalan, pemain pengganti John Guidetti memberikan umpan kepada Berg di menit ke-71, namun Pickford berhasil mengamankan gawangnya dari ancaman sehingga kedudukan 2-0 untuk Inggris tidak berubah sampai wasit meniup peluit panjang. (net)