Reuni Karang Alumni SMPN 1 Palembang Angkatan 83 Berlangsung Meriah

Reuni Karang Alumni SMPN 1 Palembang Angkatan 83 Berlangsung Meriah
(ist)

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.com – Bertemakan “Kualitas Persaudaraan Alumni Kita Tingkatkan dengan Mempererat Rasa Kebersamaan”, ratusan alumni SMPN 1 Palembang tersenyum, tertawa, mengerjitkan kening mengingat siapa teman yang 35 tahun yang lalu masih sama-sama usia remaja. “Inilah tujuan kita menggelar reuni ini. Bersua kembali setelah 35 tahun lalu. Dulu masih pakai celana pendek ke sekolah sekarang sudah kepala lima rata-rata kita. Alhamdulilah,” kata Fauzar, Wakil Ketua Panitia Reuni di sela acara yang berlangsung di Jayakarta Daira Palembang, Minggu (9/9/18).

Acara reuni yang berlangsung sederhana namun meriah karena penuh canda tawa dan kenangan, apalagi disemarakkan MC kocak Yai Najib dengan guyonan-guyonan khas bahasa Palembangnya. “Kesempatan seperti ini langka. Makanya kehadiran alumni dari berbagai kota baik yang ada di wilayah Palembang maupun di luar Sumsel seperti dari Jakarta, kita manfaatkan dengan adanya acara reuni ini,” kata Fauzar.

Didampingi panitia lain Sumardi dan Rusmin, Fauzar mengatakan reuni ini sesuai tema Reuni Karang, seperti baru karang yang kokoh dan keras maka peraahabatan ini meski berbeda tempat yang jauh dan dari berbagai latar belakang namun diharapkan tetap terjalin dan awet. Di tempat yang sama, Sumardi dan Rusmin secara bersamaan mengatakan pertemuan yang sudah direncanakan sejak beberapa waktu lalu ini diharapkan dapat menjadi pertemuan yang betul-betul berkesan.

Rangkaian acara seperti doorprize, stand up komedy,poco-poco dan game yang dikemas panitia pun diharapkan bisa menghangatkan suasana. “Para alumni ini dulunya ada yang satu kelas ada yang tidak. Jadi inilah kesempatan mengenang kembali kebersamaan dulu dan dipererat dengan kondisi sekarang,” kata mereka. Sampai pukul 13.00 Wib Acara makan siang dan akan dilanjutkan kembali dengan pembagian doorprize dan sesi foto bersama.

Di pelataran parkir Hotel Jayakarta Daira terlihat papan ucapan selamat atas Reuni Karang SMPN 1 Palembang dari para alumni yang sudah tersebar di berbagai tempat dan profesi seperti Subeno SH MM sebagai Kajari Kota Palu, DR Ir Muhammad Awaluddin sebagai Direksi PT Angkasa Pura II (Persero), DR Hj. Lishapsari Prihartini sebagai Ketua Stisipol Candra Dimuka, Muhamad Syafei SE MM Ak sebagai Manager Area Jakarta Tebet PT Bank Mandiri Tbk, serta beberapa karangan bunga ucapan lainnya yang juga dari para alumni.