Puluhan Personel Sat Pol PP Bongkar Lapak Liar Dipasar Cakna 7 Ulu

Puluhan Personel Sat Pol PP Bongkar Lapak Liar Dipasar Cakna 7 Ulu
Puluhan Personil Sat Pol PP Kota Palembang Saat Sedang Menertibkan Lapak Pedagang Pasar Cakna 7 Ulu Rabu (7/11) (MEDIASRIWIJAYA.COM/Fdl)

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.COM–Sebanyak 70 personel Satuan Pol PP Kota Palembang menertibkan lapak liar Pasar 7 Ulu, Rabu (7/11) pukul 09.00 WIB. Operasi penertiban pedagang tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Operasional Hendra ini berjalan lancar, tanpa ada protes dari pedagang.

Dikatakan Hendra, sebelumnya sudah diberikan peringatan kepada pemilik lapak untuk membongkar lapaknya sendiri. “Memang hari ini kita lakukan penertiban setelah sebelumnya memang sudah dilayangkan surat himbauan penertiban. Bukan hanya lokasi pasar 7 Ulu ini saja yang akan ditertibkan, tapi seluruh pasar tradisional di kota Palembang. Karena kita bongkar ini termasuk zona hijau, kita juga sebelumnya sudah berkordinasi dengan pihak  kelurahan 7 Ulu,” papar Kasi Operasional Sat Pol PP Kota Palembang, Hendra didampingi Koordinator Lapangan, Herry saat diwawancarai di Pasar 7 Ulu.

“Seperti yang sudah saya sampaikan bahwa surat peringatan tersebut sudah diberikan sejak 10 hari lalu. Dengan himbauan agar mereka membongkar tempatnya sendiri sebelum adanya tindakan ini, jika masih ada pedagang yang membandel, terpaksa kita lakukan pembongkaran dan barang dagangannya pun kita bawa. Pak Lurah, juga sudah memberikan himbauan kepada para pedagang,” tambahnya.

Sementara itu Lurah 7 Ulu, Herry menjelaskan, sudah memberikan himbauan kepada para pedagang di kawasan 7 Ulu. “Kita sudah musyawarahkan dengan para pedagang sebelumnya. Kita melakukan pendekatan dengan para pedagang tersebut bicara santai namun serius, meskipun sempat ada juga yang mengaku keberatan dengan kebijakan tersebut, tapi alhamdullilah dapat dimengerti pedagang disini,” ujarnya.

Salah satu pedagang, Her (45) sempat mengatakan keberatannya dengan penertiban yang dilakukan Sat Pol PP. Menurutnya, jangan hanya lapaknya yang dirapikan, tapi juga dibagian depan pasar yang menyebabkan kemacetan jalan juga.

“Ya, harusnya bukan lapak kita saja yang dibongkar pak. Di depan juga, mereka juga membuka lapak jualan dan sering membuat macet kendaraan,” katanya, saat diwawancarai didepan lokasi jualannya.(Fdl)