PREVIEW Semi-Final Piala Dunia 2018: Prancis - Belgia

PREVIEW Semi-Final Piala Dunia 2018: Prancis - Belgia
(fifa.com/net)

MEDIASRIWIJAYA.com — Semi-final pertama Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung Rabu(11/7) dini hari WIB di Saint Petersburg akan mempertemukan Prancis dan Belgia.

Prancis lolos ke babak semi-final setelah di babak sebelumnya berhasil mengalahkan Argentina dan Uruguay. Sedangkan Belgia, sukses menumbangkan Jepang di babak 16 besar dan tim favorit juara Brasil di babak perempat-final.

Gelandang Juventus, Blaise Matuidi bisa kembali diturunkan oleh pelatih Didier Deschamps setelah sebelumnya harus absen karena akumulasi kartu saat Prancis melawan uruguay.

Di lain pihak, Belgia harus kehilangan salah satu pemain kunci yakni Thomas Meunier yang terkena akumulasi kartu setelah menerima kartu kuning kedua saat menang 2-1 atas Brasil di perempat-final.

Tahun ini akan menjadi penampilan keenam Prancis di babak semi-final Piala Dunia, dengan 1998 dan 2006 sukses lolos ke final. Les Blues mengincar titel juara dunia kedua mereka, pencapaian 20 tahun silam yang ingin mereka ulangi.

"Belgia adalah tim yang lengkap, mereka kuat di semua lini. Mereka punya generasi yang fantastis. Ini akan sulit, tapi kami akan berjuang habis-habisan karena ini semi-final," ungkap kapten Prancis, Hugo Lloris.

Di sisi lain, ini akan menjadi penampilan kedua Belgia di semi-final Piala Dunia. Mereka jelas ingin mencatatkan hasil lebih baik ketimbang semi-final pertama mereke pada tahun 1986 saat kalah dari Argentina.

"Saya pikir pelatih sudah membangun potensi tim," puji Kevin De Bruyne soal kualitas pelatih mereka Roberto Martinez. 

"Tim ini sudah bermain bersama selama tujuh atau delapan tahun terakhir dan ia sudah menumbuhkan rasa percaya diri untuk menjadi pemenang." (net/berbagai sumber)

Prakiraan Susunan Pemain:

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Lucas Hernandez, Samuel Umtiti, Raphael Varane, Benjamin Pavard; Ngolo Kante, Paul Pogba; Blaise Matuidi, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud.

Belgia (4-4-2): Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Vincent Kompany, Thomas Vermaelen, Toby Alderweireld; Yannick Carrasco, Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Nacer Chadli; Eden Hazard, Romelu Lukaku​.