Piala Asia U-19: Timnas U-19 Indonesia Lolos Babak Perempat-final

Piala Asia U-19: Timnas U-19 Indonesia Lolos Babak Perempat-final
(instagram/timnasu19ina)

JAKARTA, MEDIASRIWIJAYA.com - Tim nasional (timnas) U-19 Indonesia lolos ke babak perempat-final Piala Asia U-19 2018 setelah mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) U-19 dengan skor tipis 1-0 pada laga terakhir grup A yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10) malam.

Dengan hasil ini, mebuat timnas U-19 Indonesia lolos sebagai runner-up grup A karena pada laga lainnya Qatar berhasil mengalahkan Cina Taipei dengan skor telak 4-0, di Stadion Pekansari, Bogor.

Permainan terbuka ditampilkan kedua tim sejak menit awal pertandingan. Pada menit ke-4, UEA melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti, tetapi masih bisa diredam pemain Indonesia.

Pada menit ke-19, Egy mencoba melakukan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi bola masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Suhail Abdulah.

Indonesia sukses memecahkan telur pada menit ke-23. Aksi individu Witan Sulaeman berhasil mencetak gol setelah melakukan tendangan mendatar ke gawang UEA.

Gol itu kemudian bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, UEA tertinggal satu gol berbalik tampil menekan.

Indonesia yang terus ditekan harus kehilangan satu pemain pada menit ke-53. Setelah Nurhidayat mendapatkan kartu kuning kedua dan diusir keluar lapangan, lantaran melanggar dengan keras pemain UEA.

Unggul jumlah pemain membuat UEA terus semakin gencar menggempur pertahanan Indonesia dari segala sisi. Namun para pemain Indonesia juga cukup disiplin untuk meredam agresivitas skuat yang dilatih Ludovic Batelli tersebut.

Indonesia juga tak tinggal diam, lewat skema serangan balik cepat mereka juga tetap mampu merepotkan pertahanan UEA.

Namun hingga pertandingan berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Di babak perempat-final, Indonesia masih menunggu siapa yang akan menjadi juara grup B. (net)