Pengacara Luruskan Isu Habib Rizieq Ditangkap Polisi Saudi

Pengacara Luruskan Isu Habib Rizieq Ditangkap Polisi Saudi
(ist)

JAKARTA, MEDIASRIWIJAYA.com - Pengacara Habib Rizieq Shihab (HRS), Sugito Atmo Pawiro membantah pemberitaan yang menyebutkan HRS ditahan aparat keamanan Arab Saudi.

"Tidak ada ditahan," katanya dilansir dari laman Republika.co.id, Rabu (7/11) dini hari. Kalaupun itu benar, menurut dia, HRS kemungkinan hanya pemeriksaan biasa.

Sugito tidak menyebut persoalan apa yang membuat HRS bersoalan dengan aparat keamanan Saudi. Karena ia sendiri belum berkomunikasi lagi dengan HRS. "Saya belum komunikasi lagi, soal itu kan saya ditanya dari kawan media soal foto, apa benar? Saya jawab belum tahu," jelasnya. 

Terkait foto sebuah rumah yang terpampang bendera kalimat tauhid dan sosok HRS yang seperti diperiksa oleh aparat keamanan Saudi, Sugito mengatakan kemungkinan itu hanya pemeriksaan biasa.

"Ada foto juga yang terlihat seperti Habib Rizieq seperti dibawa oleh polisi Saudi, tapi menurut saya bisa jadi itu hanya pemeriksaan biasa," kata Sugito.

Soal foto yang di rumah tersebut ada bendera tauhid, Sugito menyebut, ia tidak yakin itu adalah rumah yang didiami oleh HRS. Karena ia tahu betul kondisi rumah persinggahan HRS di Arab Saudi.

"Saya sudah berkali kali ke sana tapi tidak ada sudut foto seperti rumah di foto itu," terangnya.

Sebelumnya pada Selasa (6/11) malam, ramai diberitakan soal penahanan HRS oleh aparat keamanan Saudi Arabia. Beberapa fotopun bermunculan seperti rumah dengan tempelan bendera tauhid di dinding dan foto sosok HRS yang dibawa aparat keamanan Saudi.