Penegak Hukum Tingkatkan Penjagaan, Masyarakat Tetap Waspada akan Penculikan Anak

Penegak Hukum Tingkatkan Penjagaan, Masyarakat Tetap Waspada akan Penculikan Anak
Ketua PAC Alinasi Indonesia Kab OKI Kelana Dewi SP MM (MEDIASRIWIJAYA.com/Novitasari)

KAYUAGUNG, MEDIASRIWIJAYA.COM-- Maraknya informasi penculikan anak-anak yang terjadi sekarang ini, membuat Ketua PAC Aliansi Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kelana Dewi SP MM meminta kepada pihak keamanan dan masyarakat agar tetap waspada sebelum terjadi penculikan, Rabu (31/10/18).

"Saya harap kepada pihak keamanan dan juga para orang tua, harus tetap waspada dengan merebaknya isu penculikan anak baik yang sekarang ini heboh di dunia maya maupun beredar di media-media sosial lainnya," kata Kelana didampingi Sekretaris Aliansi Indonesia Umi Meilinasari.

Masih kata Kelana, melalui media sosial dan kabar video melalui WA, banyak memperlihatkan seorang anak yang diculik oleh para lelaki dewasa yang berpura-pura mencari barang burukan, maupun menyamar menjadi orang gila sekalipun.

"Benar atau tidak isu tersebut, semua itu harus tetap diwaspadai. Saya sebagai ibu-ibu sangat prihatin dengan adanya penculikan terhadap anak yang menjadi perhatian bagi para sekolah baik itu di tingkat PAUD, TK, dan Sekolah Dasar (SD)," tutur Kelana.

Terpisah Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH melalui Kasat Reskrim AKP Agus SIk meminta kepada masyarakat apabila melihat dan mendengar ada orang yang mencurigai segera informasikan ke kantor polisi terdekat karena memang isu penculikan terhadap anak sudah tersebar di mana-mana melalui media sosial.
"Untuk Kabupaten OKI, belum ada laporan. Kita berharap jangan sampai terjadi dan ditekankan kepada orang tua wali agar menjaga  anak-anaknya," harap AKP Agus.

Mengenai keamanan Kasat Reskrim, akan lebih meningkatkan di lini keramaian maupun di tempat-tempat wisata permainan anak-anak dan juga di tempat pendidikan. "Untuk keamanan tak lepas dari peran serta masyarakat luas bersama-sama menjaganya," tandas AKP Agus. (Novi)