Pembekalan Mahasiswa KKN UTP Angkatan Ke-25

Pembekalan Mahasiswa KKN UTP Angkatan Ke-25
Pembekalan Mahasiswa KKN Universitas Tridinanti Palembang. (saft/mediasriwijaya.com)

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.com – Perguruan tinggi (PT) mendapatkan manfaat dari pelaksanaan kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) dengan mengembangkan iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi).

“Ini baru dari satu manfaat saja. Belum lagi manfaat bagi mahasiswa yang bersangkutan. Begitu banyak manfaat positif yang bisa diperoleh dengan kegiatan KKN,” kata Pro Ir H Hazairin Samaullah, M.Eng, PhD, Ketua LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) Universitas Tridinanti Palembang (UTP) saat memberikan materi pada acara Pembekalan Mahasiswa KKN UTP di Aula Lt 6 UTP, Senin (30/7/18).


(saft/mediasriwijaya.com)

Menurut Hazairin, kegiatan KKN ini adalah kegiatan agenda tetap tahunan UTP. Dengan diadakannya KKN diharapkan juga bisa semakin memantapkan peran strategis UTP di masyarakat khususnya untuk saat ini pelaksanaan KKN di Kabupaten OI. Secara umum kegiatan KKN diakui Hazairin sebagai bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa untuk hidup di tengah-tengah masyarakat di luar kampus dan secara langsung terlibat dalam upaya mengidentifikasi serta menemukan solusi-solusi yang kreatif terhadap berbagai permasalahan pembangunan yang dihadapi masyarakat.


(saft/mediasriwijaya.com)

Ketua Panitia, Muhni Pamuji, ST.MM dalam laporan mengatakan pelaksanaan pembekalan KKN sebagai kegiatan pra sebelum pelaksanaan KKN yang sebenarnya. Kegiatan KKN ke -25 ini dilaksanakan di Kabupaten Ogan Ilir khususnya di Desa Pulau Semambu.

“Dengan pembekalan ini diharapkan bisa memberikan wawasan dan pengetahuan secara teoritis kepada peserta KKN tentang berbagai hal yang berkenan dengan pelaksanaan kegiatan,” kata Muhni.

KKN ini dilaksanakan pada 2 Agustus 2018 sampai 2 September 2018 dengan peserta sebanyak 121 orang yang terdiri dari 2 fakultas yaitu fakultas ekonomi dan fakultas teknik dengan masing-masing program studi managemen, teknik sipil, teknik mesin, teknik elektro, teknik industri dan program studi arsitektur.


(saft/mediasriwijaya.com)

“Mahasiswa ini nanti disebar di Desa Pulau Semambu Kecamatan Inderalaya Utara Kabupaten OI yaitu di Dusun I, II sampai Dusun V,” tambah Muhni.

Hadir pada acara pembukaan pembekalan KKN ke-25 ini unsur pimpinan UTP, Rektor UTP, Dekan FE dan Dekan Teknik serta para dekan di lingkungan UTP, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, Kepala Biro AAK dan Biro Administrasi Umum dan Keuangan, Ketua LPSIK, Kepala Perpustakaan UTP, serta Camat Inderalaya Utara yang diwakili Kepala Desa Pulau Semambu, Suparmin. (Saft)