Pelantikan Pengurus Pengkot Perwosi Palembang Masa Bakti 2018 – 2022

Pelantikan Pengurus Pengkot Perwosi Palembang Masa Bakti 2018 – 2022
Pelantikan Pengkot Perwosi Palembang (MEDIASRIWIJAYA.COM)

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.COM - Bertempat di Ruang Parameswara Sekretariat Daerah Kota Palembang, Rabu (6/12) berlangsung Pelantikan Pengurus Pengkot Perwasi Palembang Masa Bakti 2018 – 2022. Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Ketua Pengprov Perwosi Sumsel, Ny Hj Erini Mutia Yufada atau yang akrab disapa Tya Yufada Dodi Reza, istri Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin. Hadir pada pelantikan ini pengurus Koni Kota Palembang, Suparman Roman, Walikota Palembang yang dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Sadaruddin, serta dari perwakilan oraganisasi wanita di kota Palembang.

Ketua Perwosi Sumsel, Hj Erini Mutia Yufada dalam sambutannya mengatakan tugas Perwosi ke depan adalah menggerakkan aktivitas olahraga kepada masyarakat khususnya kaum wanita dari semua lapisan dengan berpedoman Mengolahragakan Masyarakat dan Memasyarakatkan Olahraga. Sejalan dengan hal tersebut, diakui Tya bahwa tugas Perwosi yaitu membina jasmani para atlet wanita sesuai dengan kepribadian wanita Indonesia yang sehat dan bugar.

Pelantikan Pengkot Perwosi Palembang (MEDIASRIWIJAYA.COM)

“Perwosi merupakan satu-satunya wadah organisasi olahraga dan badan keolahragaan fungsional adalah anggota KONI yang mempunyai visi wanita yang sehat dan bugar untuk membentuk keluarga sejatera dan cinta olahraga. Misinya membina wanita Indonesia dan mengembangkan gerakan olahraga wanita yang sehat dengan kepribadian bangsa guna menunjang pembangunan,” ujar Tya seraya berharap bahwa Perwosi bisa jadi partner yang bermanfaat bagi KONI, bagi induk-induk organisasi olahraga berprestasi serta kegiatan wanita dan olahraga pada umumnya.

Tya pun berharap bahwa Kepengurusan Perwosi Kota Palembang yang baru dilantik ini dapat mulai bekerja dengan membuat rencana program kerja baik jangka pendek maupun jangka panjang yang kemudian diikuti dengan kegiatan-kegiatannya. Di tempat yang sama, Ketua Umum KONI Kota Palembang, Ir Suparman Roman dalam sambutannya menyatakan aplus terhadap antusias para pengurus. Meski usia sudah tidak muda lagi namun semangat dan kebersamaan Pengurus Perwosi Kota Palembang yang baru dilantik ini sangat besar.

“Kita berharap kepengurusan ini bisa bersinergi dengan KONI. Selain itu, sesuai dengan harapan Pemkot Palembang bahwa para pengurus juga bisa ikut serta mendukung program Palembang EMAS khususnya membangun para atlet wanita yang berjaya tak hanya di lokal tapi juga nasional bahkan internasional.

Pelantikan Pengurus Pengkot Perwosi Palembang (MEDIASRIWIJAYA.COM)

“Kita berharap keberadaan Pewosi Palembang masa kepengurusan ini dapat berkontribusi terhadap dunia olahraga."

Walikota Palembang dalam hal ini diwakili Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Sosial dan Kemasyarakatan,K Sadaruddin, Ssos Msi mengatakan Pemkot Palembang berhadap pengurus Perwosi bisa turut serta membantu Palembang mewujudkan Palembang EMAS.

“Selain itu mendukung program-program unggulan seperti subuh berjamaah dan gotong royong. Melalui organisasi ini diharapkan bisa berkontribusi juga terhadap dunia olahraga khususnya para wanita. Manfaatkan semua fasilitas olahraga yang sudah dimiliki Palembang,” kata Sadaruddin.

Ketua Pengkot Perwosi Kota Palembang masa bakti 2018-2022, Hj Yulia Suri Kasim, SH didampingi Sekretaris Rozana SE menyatakan siap melaksanakan tugas sesuai AD/ART kepengurusan Perwosi Kota Palembang.

“Kami siap mendukung semua program kerja Perwosi,” ujarnya.