Palembang Tuan Rumah Rapimnas IPTI se- Indonesia

Palembang Tuan Rumah Rapimnas IPTI se- Indonesia
(saft/mediasriwijaya.com)

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.COM – Palembang mendapat kehormatan menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) se Indonesia yang dilaksanakan di Hotel Harvani Palembang, Sabtu (3/11/18). 


(saft/mediasriwijaya.com)

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW)  IPTI Sumsel, Hardi mengatakan, di usia  IPTI ke 20, kali ini Palembang menjadi tuan rumah. "Ini suatu kehormatan bagi kita karena dalam waktu bersamaan juga digelar Rakernas ke-16 Persatuan Marga Tionghoa Indonesia yang dibuka oleh Gubernur Sumsel,  H. Herman Deru tadi malam. Khusus acara Rapimnas IPTI dihadiri 29 Provinsi perwakilan dari daerah masing-masing, " ujarnya. 

Hardi menjelaskan, ada lima pokok yang dibahas dalam Rapimnas,  salah satunya   peran pemuda dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg). "Semua kita bahas tentang pokok pikiran baik kondisi kebangsaan saat ini maupun menghadapi  pileg dan pilpres," katanya.  


(saft/mediasriwijaya.com)

Ketua Dewan Perwakilan Pusat IPTI, Ardi Susanto yang juga hadir pada kesempatan ini memgatakan dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda IPTI juga menggelar berbagai rangkaian acara, salah satunya pada 29 Oktober memberikan bantuan di Lombok. 

Ada lima agenda yang dibahas dalam Rapimnas, salah satunya dukungan untuk pileg dan pilpres.


(saft/mediasriwijaya.com)

Selain itu, intoleransi dan isu hoax yang cukup cepat penyebarannya juga menjadi bagian pembahasan pada Rapimnas ini. "Ke depan harapan kita momen pilpres dan pileg dapat berjalan dengan lancar, karena selama belum selesai agenda besar ini adalah masa yang harus kita jaga, baik intoleransi maupun berita palsu yang penyebarannya sangat cepat dan bagaimana cara mengatasinya," tambahnya. (Saft)