Menhub Tes Langsung Bus Air Baung

Menhub Tes Langsung Bus Air Baung
Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia (RI) Budi Karya Sumadi menaiki bus air dengan rute Dermaga Kertapati sampai ke Dermaga BKB, saat kunjungan kerja di Palembang, Rabu (1/8/18). (saft/mediasriwijaya.com)
Menhub Tes Langsung Bus Air Baung
  • Rute Dermaga Kertapati ke Dermaga BKB

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.com -  Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia (RI) Budi Karya Sumadi dengan sukacita berkenan melakukan tes langsung dengan naik bus air dengan rute Dermaga Kertapati sampai ke Dermaga BKB, saat kunjungan kerja di Palembang, Rabu (1/8/18).

Bersama Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Pelaksana harian (Plh) Walikota Palembang Harobin Mustofa, menjajal langsung Bus Air (BA) Baung dari Dermaga Kertapati ke Dermaga Benteng Kuto Besak (BKB).


Menhub RI Budi Karya Sumadi dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin. (saft/mediasriwijaya.com)

Bus air bantuan dari Kemenhub yang berjumlah lima unit ini, direncanakan akan dipergunakan untuk menunjang pariwisata sungai di Kota Palembang yang masing- masing diberi nama BA Lais, BA Baung, BA Seluang, BA Gabus dan BA Patin.

“Presiden tidak pernah lupa dengan Palembang, terlebih untuk mempercantik Palembang,” kata Budi yang juga Wong Kito ini setiba di Dermaga BKB.

Bus air dengan lebar 3,5 m, panjang 12 meter ini memiliki dua mesin berbobot 250 x 2 PK dengan kapasitas penumpang 20 orang.

“Ini juga program kerja Presiden RI yang menginginkan setiap transportasi kabupaten dan kota terkoneksi. Buktinya hari ini kita serahkan lima unit bantuan bus air,” katanya.


Menhub RI Budi Karya Sumadi saat kunjungan kerja di Palembang, Rabu (1/8/18). (saft/mediasriwijaya.com)

Plh. Walikota Palembang, Harobin Mustofa mengatakan masyarakat Palembang khususnya patut berbangga dengan pesatnya perkembangan di kota ini. Selain sebagai dampak dari adanya pelaksanaan Asian Games yang tinggal menghitung hari juga karena keberadaan kota Palembang sebagai salah satu kota metropolitan di Tanah Air. “ Kita patut berbangga dengan apa yang dikatakan Pak Menhub tadi bahwa Presiden begitu peduli dengan kota Palembang,” kata Harobin.


Menhub RI Budi Karya Sumadi saat kunjungan kerja di Palembang, Rabu (1/8/18). (saft/mediasriwijaya.com)

Menurutnya, tak hanya berbangga tapi seluruh lapisan masyarakat Palembang wajib mendukung dan menjaga apa yang sudah diberikan pemerintah pusat ini. Armada bus air sebanyak 5 unit diakui Harobin sangat banyak maanfaat dan bisa digunakan untuk menunjang kelancaran transportasi khususnya di wilayah Palembang dan sekitarnya. (Saft)