Masyarakat Pesisir Pantai Timur OKI Rindu Jalan Mulus

Masyarakat Pesisir Pantai Timur OKI Rindu Jalan Mulus
(MEDIASRIWIJAYA.com/Artini) Kondisi jalan rusak dan keriting, tidak rata bergelombang kalau dilintasi kendaraan.

KAYUAGUNG, MEDIASRIWIJAYA.com -- Masyarakat di pesisir Pantai Timur Kecamatan Cengal dan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), merindukan jalan mulus. Lantaran, pengendara sudah bosan merasakan kerusakan jalan semakin menjadi di sepanjang Jalan Poros Cengal menuju Kecamatan Sungai Menang.

Pantauan wartawan, Rabu (9/1) akses Jalan Raya Cengal mulai dari dalam desa hingga menuju kantor Kecamatan Cengal mengalami kerusakan, bergelombang disertai berlobang yang membahayakan pengendara kendaraan roda dua, sepeda motor dan sepeda.

Sepanjang jalan tidak ada jalan yang rata, mulus untuk dilalui. Sehingga pengendara kendaraan mobil tidak terasa nyaman apabila bepergian naik kendaraan. Untuk itu, masyarakat pesisir Pantai Timur ini berharap pemerataan pembangunan di segala sektor bidang infrastruktur jalan.

Kerusakan jalan, jelas terasa apabila diguyur hujan deras. Lubang yang dalam digenangi air sehingga kerap menyebabkan kecelakaan tunggal, akibat terjebak jalan berlubang.

"Jalan poros Cengal ini pernah diperbaiki, bahkan pengerasan sudah pernah. Tetapi, tak tahan lama, jalan yang terus dilalui rusak," kata warga Cengal Lut Cirak yang rindu akan jalan mulus.

 Kondisi jalanan yang rusak (MEDIASRIWIJAYA.COM/Art)

Perbaikan jalan, jelas Cirak sangat diharapkan demi kelancaran dan keselamatan pengendara di dalam perjalanan.

"Kalau jalan bagus, tak berlobang yang pastinya aman dari kerusakan kendaraan," ujar Cirak begitu juga nyaman di jalan tidak terasa naik kuda.

Senada dikatakan, M Hamka selaku Anggota Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (JPKP) Kabupaten OKI berharap, akses Jalan Cengal dan Sungai Menang segera untuk ditingkatkan. Karena jalan poros ini penghubung dua kecamatan menuju kota Kabupaten Kayuagung.

"Kalau jalan ini kerusakannya sampai dibiarkan begitu saja, dirinya yakin akses menuju kota kabupaten akan terputus," tegas Hamka seraya berharap juga kepada pihak perusahaan yang ada di dua kecamatan ini, peduli dengan jalan.

Sebab, mereka perusahaan juga melintas di jalan poros Cengal dan Sungai Menang. (art)