Lima Kejuaraan Dunia Kembali Digelar di Palembang pada 2019

Lima Kejuaraan Dunia Kembali Digelar di Palembang pada 2019
Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (instagram/@humasprovsumsel)

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.com – Belum habis rasa suka cita masyarakat kota Palembang dengan keberhasilan pelaksanaan even olahraga internasional Asian Games, kabar gembira kembali datang. Ada lima kejuaraan dunia akan digelar di kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Menurut Alex, lima kejuaraan dunia tersebut yakni cabang olahraga kejuaraan dayung, panjat tebing, sepak takraw, boling, voli pantai, yang akan dilangsungkan pada 2019 mendatang. Demikian dilansir dari laman kompas.com.

Ditunjuknya Palembang sebagai tuan rumah lima cabor kejuaraan dunia karena venue yang ada di kompleks JSC sudah memiliki fasilitas terbaik tingkat dunia dibandingkan negara lain. “Dengan banyaknya event olahraga yang dilangsungkan di Jakabaring, tentu membuat kompleks olahraga JSC tetap terjaga dan tidak terbengkalai. Setelah Asian Games, lima cabor kelas dunia diselenggarakan lagi di sini,” kata Alex, Selasa (4/9/18).

Alex melanjutkan, Palembang yang kini sudah menjadi kota olahraga kelas internasional bisa dapat mempertahankan gelar tersebut, dengan terus merawat seluruh venue yang ada di kompleks JSC.

Pengelolaan kompleks JSC dipegang langsung oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) melalui PT Jakabaring Sport City. Ke depan, Alex berharap pemerintah selanjutnya bisa mengelola aset tersebut dengan melibatkan pihak swasta.

“Sejauh ini baru ada satu pihak swasta yang sudah ikut terlibat mengola JSC seperti venue boling. Jadi saya berharap walaupun saya tidak lagi menjadi gubernur nantinya JSC ini dipegang oleh orang yang memang benar-benar profesional, sehingga JSC itu tetap terjaga,” harapnya.