Lebih Memilih Karir, 5 Seleb Korsel Ini Rela Putus Sekolah

Lebih Memilih Karir, 5 Seleb Korsel Ini Rela Putus Sekolah
Kang Daniel Wanna One (MEDIASRIWIJAYA.COM/Net)

MEDIASRIWIJAYA.COM - Dunia hiburan Korea Selatan terkenal ketat dan berat. Makanya nggak heran banyak seleb Korea putus sekolah demi mengejar karier. Memang tak banyak orang yang memiliki kesempatan untuk bersekolah hingga tingkat universitas.

Ada juga orang yang memilih untuk putus sekolah karena mengejar cita-cita. Artis Korea Selatan, Kim Sae Ron memutuskan untuk putus sekolah. Kim Sae Ron memulai kariernya sebagai seorang aktris cilik.

Kemudian kariernya terus meningkat seiring berjalannya waktu. Guna mengejar kariernya sebagai seorang aktris, Kim Sae Ron memutuskan untuk tak meneruskan SMA.

Ia keluar di tahun pertama masuk SMA. Kim Sae Ron sendiri bukan seleb Korea pertama yang memilih putus sekolah daripada meninggalkan kariernya. Empat seleb Korea ini pun melakukan langkah yang sama;

1. Kang Daniel Wanna One

Kang Daniel memutuskan untuk putus sekolah karena ia percaya jika ada jalan kesuksesan yang lain. Kang Daniel mengungkapkan fakta tersembunyi itu saat diundang dalam sebuah acara. Kang Daniel memulai karier di dunia hiburan lewat 'Produce 101'.

2. Kim Jung Hoon

Kim Jung Hoon dikenal sebagai aktor yang pintar. Ia tercatat pernah menjadi mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Seoul. Sayangnya, Kim Jung Hoon memilih untuk tidak meneruskan kuliah saat memulai karier menjadi anggota PBB.

3. Haon Rapper

Haon memilih untuk keluar pada tahun kedua SMA. Bahkan Haon menyempatkan untuk membuat presentasi guna meyakinkan orangtuanya untuk berhenti sekolah.

4. Yoo Jae Suk

Yoo Jae Suk memutuskan untuk tak meneruskan kuliahnya. Ia sempat ditegur oleh pihak kampus saat kariernya sudah merangkak naik. Kini Yoo Jae Suk sudah dikenal sebagai komedian yang berjiwa sosial tinggi dan salah satu MC terbaik di Korea.

Itu dia 5 artis Korea yang rela putus sekolah demi kejar impian. Ada idolamu? (matamata)