Kunjungi Pasar, Sandiaga dapat Titipan dari Emak-emak

Kunjungi Pasar, Sandiaga dapat Titipan dari Emak-emak
(instagram/sandiuno)

PURWOKERTO, MEDIASRIWIJAYA.com - Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno berkunjung ke Kota Purwokerto ditemani Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Selasa (25/9/2018). Di Purwokerto, Sandi berkeliling mulai dari pasar, mengisi kuliah umum, hingga berkunjung ke kawasan gethuk goreng Sokaraja.

Keduanya sengaja bersepeda dari hotel menuju pasar Pasar Wage, Purwokerto Selasa pagi. Di pasar ini Sandi disambut heboh pengunjung dan pedagang pasar yang sebagian besar memang emak-emak. Sandi dikerubuti emak-emak yang berjubel ingin berjabat tangan dan foto bersama.


(instagram/sandiuno)

Beragam pertanyaan dan ungkapan pun terlontar dari kelompok emak-emak ini. Sebagian dari mereka mengeluhkan harga-harga kebutuhan pokok yang melambung tinggi.

"Baru masuk langsung disambut ibu-ibu, mereka titip katanya jangan dibuat mahal belanjanya, sembakonya dimurahin," kata Sandi.

Sandi mengungkapkan, tujuan dari agenda blusukannya ke Purwokerto adalah untuk menyerap aspirasi pedagang dan pengunjung pasar. Dia pun mengetahui fluktuasi harga masih belum stabil untuk barang tertentu. 

"Jadi saya dengan Bang Zul ke sini, untuk menangkap aspirasi dari ibu-ibu. Harapannya, ke depan harga bahan pokok, sembako itu dibuat stabil. Harganya terjangkau oleh masyarakat," dia menerangkan dilansir dari laman liputan6.com.

Bersama capres Prabowo Subianto, Sandi berjanji akan bekerja keras berikhtiar untuk memenuhi amanah masyarakat Purwokerto. Salah satunya dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memperluas lapangan pekerjaan.

Menurutnya, saat pendapatan masyarakat meningkat, daya beli masyarakat pun akan naik. Imbas langsungnya, omzet pedagang kecil, terutama di pasar tradisional akan ikut meningkat.

"Kami akan buka lapangan kerja seluas-luasnya, UMKM kami perhatikan. Setelah ada peningkatan penghasilan, daya beli masyarakat juga otomatis meningkat," pungkasnya. (net)